Bakal Jadi Ikon Daerah, Pemkab Dorong Penataan PPI Bom Kalianda

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan berencana menata kembali lokasi wisata kuliner dermaga PPI Bom Kalianda.

Bakal Jadi Ikon Daerah, Pemkab Dorong Penataan PPI Bom Kalianda
Tribunlampung/Dennish
Dermaga Bom Kalianda, Lampung Selatan. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan berencana menata kembali lokasi wisata kuliner dermaga PPI Bom Kalianda. Ini dimaksudkan agar kawasan wisata kuliner tersebut bisa berkembang lebih baik menjadi salah satu ikon daerah.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, seperti Dinas Pemukiman dan Perumahan, Dinas kesehatan, Dinas Parawisata, Pol PP, Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta Dinas Pemuda dan Olahraga.

Baca: Polisi Endus Empat Pelaku Jadi Otak Pencurian Ternak Lintas Kabupaten Kota

Baca: VIDEO - Dengan Go Green Klasik, Kuliner di Cafe Hardis Coffee and Resto Makin Nikmat

“Pekan depan OPD ini akan melakukan simulasi untuk persiapan. Nantinya tidak hanya Dinas Perikanan saja yang bertanggungjawab. Tetapi OPD terkait lainnya,” ujar Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Lampung Selatan Supriyanto, saat rapat penataan dermaga PPI BOM, senin (23/7).

Ia mengakui saat ini wisata kuliner PPI BOM tidak maksimal. Bahkan terkesan semerawut dan kumuh.  Pemerintah daerah ingin aset yang ada seperti warung mayarakat, lapangan voli pantai dan tempat pelelangan ikan bisa berfungsi dengan baik.

Supriyanto menjelaskan dalam penataan pedagang di kawasan wisata itu, setiap pedagang yang akan berdagang di lokasi tersebut harus punya izin dari dinas terkait. 

"Artinya, para pedagang harus mau dilakukan pendataan. Jika, tidak mereka tidak diperbolehkan berdagang lokasi wisata ini,” tegasnya.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help