BREAKING NEWS LAMPUNG

Minhairin: Dikemanakan Bunga Simpanan Anggaran Pilgub Lampung?

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Lampung Minhairin juga mempertanyakan, apakah simpanan tersebut ada bunga simpanan.

Minhairin: Dikemanakan Bunga Simpanan Anggaran Pilgub Lampung?
Tribunlampung/Noval
Panitia khusus (Pansus) dugaan politik uang Pilgub Lampung 2018 kembali menggelar rapat dengar pendapat (hearing) 

Laporan Reporter Tribun Lampung Noval Andriansyah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Tak hanya “bonus” mobil yang disinggung dalam rapat dengar pendapat Panitia khusus (Pansus) dugaan politik uang Pilgub Lampung 2018 dengan penyelenggaran Pemilu, KPU dan Bawaslu Lampung serta Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Lampung.

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Lampung Minhairin juga mempertanyakan, apakah simpanan tersebut ada bunga simpanan. Jika ada bunga simpanan, kata Minhairin, apakah bunga tersebut dikembalikan ke kas daerah atau tidak.

Baca: Terungkap, Ketua KPU dan Bawaslu Cerita Bonus Mobil di Hadapan Pansus Pilgub Lampung

“Karena setahu saya, kalau simpanan itu pasti ada bunga. Nah, bunganya ini apakah dikembalikan ke kas daerah atau tidak, itu yang menarik saya. Karena di tempat saya, (Bakuda) itu juga menyimpan uang di bank dan ada bunganya. Tetapi dikembalikan ke kas daerah sebagai pendapatan daerah,” jelas Minhairin, Selasa 14 Agustus 2018.

Baca: Prediksi Timnas U 23 Asian Games 2018, Bima Sakti Anggap 2 Pemain Palestina Berbahaya

Menanggapi itu, Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono mengaku tidak mengetahuinya.

“Kalau itu (bunga simpanan), saya tidak tahu,” ucap Nanang.

Komisioner KPU Lampung Solihin menambahkan, berdasarkan konfirmasinya ke Sekretaris KPU Lampung, bunga simpanan tersebut setorkan kembali ke kas daerah melalui bank daerah dalam hal ini Bank Lampung.

“Barusan saya telpon ke sekretaris (KPU Lampung), saya tanya apakah simpanan anggaran itu ada bunganya dan dikemanakan bunganya? Sekretaris menjawab, anggarannya disimpan di giro pemerintahan dan bunganya disetorkan kembali ke bank daerah,” kata Solihin.

Sementara Sekretaris Bawaslu Lampung Victor Libradi HS menerangkan, jika selama ini pihaknya menyimpan dana di giro pemerintahan. Lalu apakah ada bunga simpanan atau tidak, Victor mengaku tidak tahu dan akan menanyakan ke pihak bank.

“Masukan dari Pak Kaban (Minhairin) itu bagus dan saya terima kasih. Nanti saya tanyakan ke pihak bank. Karena jujur saya tidak tahu apakah ada bunganya atau tidak,” jelas Victor.

Panitia khusus (Pansus) dugaan politik uang Pilgub Lampung 2018 kembali menggelar rapat dengar pendapat atau hearing dengan penyelenggara Pemilu, KPU dan Bawaslu Lampung serta Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Lampung.

Dalam hearing yang digelar di ruang rapat besar Gedung DPRD Lampung, Selasa 14 Agustus 2018 tersebut, salah satu pembahasan adalah mengenai dana hibah sebesar Rp 267 miliar untuk KPU Lampung dan Rp 92 miliar untuk Bawaslu Lampung.

Penulis: Noval Andriansyah
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved