Tribun Tanggamus

Warga Diminta Jaga 47 Lampu Jalan Bantuan Kemenhub

Dinas Perhubungan menerima bantuan 47 lampu penerangan jalan dan rambu lalulintas dari Kementerian Perhubungan.

Warga Diminta Jaga 47 Lampu Jalan Bantuan Kemenhub
Tribunlampung/Didik
Petugas Dishub Pringsewu memperbaiki lampu jalan yang sudah lama padam. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Tri Yulianto 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Dinas Perhubungan menerima bantuan 47 lampu penerangan jalan dan rambu lalulintas dari Kementerian Perhubungan.

Menurut Suroyo, Sekretaris Dishub, mewakili Kadishub Razi Azanisyah, bantuan itu berkat usulan dishub setempat. "Bantuan berupa perangkat lampu jalan model tenaga surya, jadi tidak gunakan listrik lagi," ujarnya, Minggu (16/9).

Baca: Pemkab Lampura Berencana Pasang 350 Unit Lampu Jalan Hibah dari Pemprov Jakarta

Semua lampu bantuan Kemenhub sudah terpasang di jalinbar ruas Kecamatan Pugung, tepatnya mulai ruas Pekon Rantau Tijang sampai Pekon Tiuh Memon.
"Keberadaan lampu itu menyelingi lampu jalan di sisi kanan yang sudah ada sebelumnya," terang Suroyo.

Ia meminta warga menjaga kondisi lampu jalan tersebut. Sebab selama ini lampu jalan rentan dirusak oknum jahil. Sementara keberadaan lampu jalan sangat penting untuk keselamatan bersama, baik pengguna jalan dan warga yang berdomisili di sisi jalan.

Baca: Pemkab Tanggamus Tunggu Data Resmi PNS Koruptor dari BKN

"Lampu jalan itu untuk keselamatan bersama, lalu untuk penerangan jalan, cegah kriminal, keindahan, mohon dijaga, jangan dirusak. Terlebih ini tenaga surya yang tidak lagi butuhkan listrik, kala listrik padam tetap menyala," terang Suroyo.

Suroyo mengakui kondisi jalan di Tanggamus masih banyak kekurangan lampu jalan. Namun sayangnya ketika sudah ada justru dirusak. Ini memperparah kondisi, padahal pemkab dan pusat sudah berusaha mengatasi masalah penerangan jalan.

Selain lampu jalan, ia pun meminta masyarakat menjaga juga rambu-rambu lalulintas yang sudah dipasang di ruas itu. Prasarana jalan itu juga sangat penting sebagai petunjuk, peringatan bagi pengguna jalan terhadap jalan yang akan dilalui. (tri)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help