Tribun Way Kanan

Bupati Way Kanan Buka Puncak Bulan Bakti Peternakan & World Rabies Day 2018

Bupati Way Kanan Buka Puncak Bulan Bakti Peternakan dan Pelayanan Kesehatan Hewan & World Rabies Day 2018

Bupati Way Kanan Buka Puncak Bulan Bakti Peternakan & World Rabies Day 2018
Istimewa

TRUBUNLAMPUNG.CO.ID Way Kanan - Pemkab Way Kanan rayakan Puncak Bulan Bakti Peternakan dan Pelayanan Kesehatan Hewan serta Peringatan World Rabies Day yang bertempat di 

Kp. Purwanegara. Kec. Negara Batin pada Rabu (26/9/2018).

Sambutan tertulis Bupati Raden Adipati Surya dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pembangunan peternakan bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia, pendapatan dan kesejahteraan peternak, pelesatarian lingkungan hidup serta peningkatan pendapatan daerah. Peran strategis peternakan juga berkaitan dengan penanggulangan kemiskinan dan pemenuhan kecukupan pangan yang bermutu dan terjangkau serta terpenuhinya pelayanan kesehatan yang bermutu. 

Baca: Pemkab Way Kanan Gelar Puncak World Rabies Day

"Kesehatan hewan adalah bagian dari kesehatan masyarakat dan menjadi bagian dari perlindungan plasma nuftah sekaligus sebagai bagian dari pembangunan pertanian, maka perlu adanya reorientasi wawasan pengamanan ternak dari pendekatan penyakit hewan menjadi pendekatan kesehatan hewan, sehingga akan berimplikasi pada keberhasilan Budidaya Ternak dan pencegahan penularan penyakit hewan ke manusia." Ungkapnya.

Beliau menyampaikan tantangan yang dihadapi saat ini adalah belum seimbangnya permintaan dan hasil produksi terutama ternak sapi, akibat masalah keamanan lingkungan budidaya dengan mewabahnya beberapa penyakit hewan menular, seperti flu burung, Rabies, Penyakit Mulut, Kuku serta penyakit lain-lain. 

Baca: Bupati Way Kanan Beri Insentif Guru Mengaji di Pengajian Akbar Blambangan Umpu

"Semoga Puncak Bulan Bakti Peternakan dan Pelayanan Kesehatan Hewan serta memperingati World Rabies Day Tingkat Kabupaten Way Kanan dapat menjadi wadah pertemuan antara peternak sekaligus kesempatan bagi pengusaha peternakan dan agroindustri untuk melihat dan mengetahui perkembangan teknologi industri dan isu terbaru serta membuka peluang pengembangan jaringan dan membangun kerjasama bisnis/kemitraan." Ungkapnya.

Beliau sangat mengapresiasi kerja Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Way Kanan beserta petugas teknis, medis/para medis peternakan dan para penyuluh lapangan yang telah bekerja keras dalam mensukseskan Program ini. 

"Kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk mengoptimalisasi dan meningkatkan pola pikir sumberdaya manusia di Kabupaten Way Kanan khususnya para peternak agar dapat memanfaatkan sumber daya lokal yang dimiliki, seperti bahan pakan asal ternak." Pungkasnya.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help