Tribun Metro

Tinjauan Komisi I DPRD Metro, Progres GSG Bumi Sai Wawai 38 Persen

Komisi I DPRD Metro meninjau progres pembangunan Gedung Serba Guna (GSG) Bumi Sai Wawai dalam rangka evaluasi Dinas Pekerjaan Umum

Tinjauan Komisi I DPRD Metro, Progres GSG Bumi Sai Wawai 38 Persen
Tribun Lampung/Indra Simanjuntak
PROGRES GSG - Dalam rangka evaluasi Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Komisi I DPRD Metro meninjau progres pembangunan Gedung Serbaguna (GSG) Bumi Sai Wawai 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Komisi I DPRD Metro meninjau progres pembangunan Gedung Serba Guna (GSG) Bumi Sai Wawai dalam rangka evaluasi Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) setempat.

Ketua Komisi I Basuki menjelaskan, sejauh ini progres pembangunan GSG Bumi Sai Wawai telah mencapai 38 persen. Namun, pada Oktober pihak ketiga mengaku progresnya akan mencapai sekitar 50 persen.

Baca: Bulan Depan Pemkot Metro Kelola Rusunawa Iringmulyo 

"Jadi 5 Oktober nanti akan dilakukan pengecoran lantai atas. Kerangka-kerangka untuk pengecoran sudah dipersiapkan, kemudian kerangka untuk atap juga sudah. Jadi bulan ini targetnya sampai 50 persen," ungkapnya di sela-sela tinjauan, Selasa (2/10).

Ia mengaku, dari informasi petugas lapangan rekanan yang mengerjakan GSG Bumi Sai Wawai, setidaknya diterjunkan 100-an lebih pekerja agar target yang ditetapkan bisa tercapai pada Desember 2018.

Baca: Bawa Senpi, Oknum Satpol PP Metro Mendekam di Sel

"Dan untuk mencapai target pihak rekanan menerapkan kerja lembur. Mereka siang malam kerjanya. Ya mereka mengupayakan dengan sekitar 100 lebih pekerja tadi itu bisa rampaung sesuai dengan target," katanya lagi.

Sementara Kepala DPUTR Irianto Marhasan menambahkan, pihaknya telah menargetkan pembangunan dua lantai GSG Bumi Sai Wawai selesai bulan Desember.

"Kalaupun nanti sampai Desember hanya mencapai 80 persen pembangunan GSG Bumi Sai Wawai ini, ya kita bayar segitu. Kalau untuk finishing memang itu dikerjakan pada 2019," tandasnya.

GSG Bumi Sai Wawai berdiri di atas lahan seluas 52 x 82 meter. Pondasi pertama GSG setinggi 60 cm dan pondasi kedua ditambah 1,4 cm. Adapun tinggi bangunan sekitar 18 meter.

Lantai I akan digunakan untuk ruang pesta, sedangkan ruang lantai II bisa dipakai untuk rapat. Di lantai dua juga bisa menampung foodcourt (tempat makanan) dengan luas 6x6 meter. (dra)

---> Jangan lupa subscribe Channel YouTube Tribun Lampung News Video

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved