Tribun Lampung Barat

Pertama di Lampung, BBM Satu Harga Ada di Bandar Negeri Suoh

Sebelumnya warga harus menempuh jarak sepanjang 61 km menuju SPBU terdekat.

Pertama di Lampung, BBM Satu Harga Ada di Bandar Negeri Suoh
Tribun Lampung/Ana Puspita Sari
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus (ketiga kiri), Kepala BPH Migas M Fanshurullah Asa, Manager Retail Fuel PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region II Putut Andriatno, dan Kepala Bidang Energi Dinas ESDM Provinsi Lampung Jefry Aldi melakukan pengguntingan pita dalam launching BBM 1 Harga di SPBU Kompak 26.348.05, Pekon Gunung Ratu, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Lampung Barat, Jumat, 26 Oktober 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR NEGERI SUOH - PT Pertamina (Persero) bersama BPH Migas kembali meresmikan lembaga penyalur BBM Satu Harga di SPBU Kompak 26.348.05 Pekon Gunung Ratu, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Lampung Barat, Jumat, 26 Oktober 2018.

SPBU yang sudah beroperasi sejak 18 September 2018 ini diresmikan oleh Ketua Badan Pengalur Hilir (BPH) Migas M Fanshurullah Asa bersama Manager Retail Fuel PT Pertamina Marketing Operation Region II Putut Andriatno, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Kepala Bidang Energi Dinas ESDM Provinsi Lampung Jefry Aldi, dan pejabat setempat.

SPBU ini akan melayani masyarakat Kecamatan Bandar Negeri Suoh dan sekitarnya.

Sebelumnya warga harus menempuh jarak sepanjang 61 km menuju SPBU terdekat.

Akibatnya, tidak jarang mereka harus membeli di pengecer dengan harga cukup tinggi. Premium Rp 10 ribu dan solar Rp 8.000 per liternya.

Putut Andriatno mengatakan, ini merupakan SPBU penyalur BBM Satu Harga pertama di Lampung dan yang kedua di Pertamina MOR II.

Baca: Bikin Geger, Avanza ’Meledak’ dan Ringsek Usai Isi BBM di SPBU

Tujuan berdirinya SPBU ini adalah untuk pemerataan kesejahteraan masyarakat melalui ketersediaan BBM dengan harga yang lebih terjangkau.

"Harapannya, ini dapat digunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat Bandar Negeri Suoh dan sekitarnya," ujar dia.

Ia menambahkan, SPBU Kompak 26.348.05 berkapasitas 30 kiloliter untuk masing-masing produk ini akan melayani masyarakat sesuai kebutuhan.

Halaman
123
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved