Berita Video Tribun Lampung

VIDEO - Gaun Pengantin Internasional Jadi Pilihan Wanita untuk Pernikahan

Gaun pengantin internasional sering menjadi pilihan wanita yang hendak melangsungkan pernikahan.

Laporan Live Streaming Reporter Tribun Lampung Jelita Dini Kinanti

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Gaun pengantin internasional sering menjadi pilihan wanita yang hendak melangsungkan pernikahan. Bagaimana bentuk gaun pengantin internasional itu? berikut penjelasannya.

Owner Intan Salon Wedding and Decoration Bhastian Hendra mengatakan, gaun pengantin internasional biasa disebut sebagai gaun panjang di Indonesia. Gaun panjang sudah populer sejak zaman penjajahan.

Baca: VIDEO - Anton Medan Motivasi Warga Binaan Lapas Rajabasa

Seiring dengan perkembangan zaman, gaun panjang mengalami banyak perubahan dikarenakan wanita berhijab juga ingin menggunakannya. Perubahan itu berupa gaun panjang dipadu padankan dengan kebaya.

Bentuknya ada yang berlipit-lipit. Bagian atasnya bukan hanya yang berbentuk terbuka, tapi ada yang memiliki ujung kerah yang bentuknya U dan V. Kemudian pada bagian bawahnya dibuat berekor.

Selain kebaya ada juga brukat, tile kembang, kaveta, dan jaguar. Bagian dalamnya menggunakan petikut supaya terlihat mekar.

Ada juga bahan yang diaplikasikan dengan brukat yang dipotong-potong, pada bagian badan dan roknya. Untuk yang menggunakan hijab, ada yang dipakaikan tile dibagian belakang untuk menutupi kekurangan.

Gaun itu memiliki banyak pilihan warna menarik. Namun yang menjadi favorit warna dusty, peach, peach ke orange, dan salem. Sedangkan untuk warna putih menurut Bhastian ada yang memilih, tetapi jumlahnya tidak banyak

"Gaun itu sebenarnya bukan hanya digunakan wanita saat pernikahan. Tapi ada juga yang digunakan saat pra wedding. Biasanya yang menggunakan gaun itu, yang pra weddingnya dilakukan dirumah bergaya klasik dan eropa, karena dua rumah itu yang paling cocok," kata Bhastian. (*)

Sumber: Facebook Tribun Lampung

Videografer: Okta Kusuma Jatha

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved