Tribun Lampung Selatan

VIDEO - Perwakilan Kemendagri Hadiri Simulasi Mitigasi Bencana Tsunami dan Gempa di Lampung Selatan

Nanang mengatakan, Lampung Selatan memiliki kerentanan terhadap bencana, seperti banjir, tsunami, gempa bumi, dan tanah longsor.

Laporan Live Streaming Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan menggelar simulasi mitigasi bencana tsunami dan gempa yang dipusatkan di PPI Bom Kalianda, Selasa, 6 November 2018.

Kegiatan ini melibatkan Polres Lampung Selatan, Kodim 0421 Lampung Selatan, pramuka, dan masyarakat.

Hadir pula Direktur Tanggap Bencana Kementerian Dalam Negeri Elvius Dailami dan Kasubbid Perencanaan Tanggap Bencana Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Eny Supartini.

Baca: Simulasi Mitigasi Bencana Diperlukan untuk Meminimalisir Dampak Bencana

Baca: Pemkab Lamsel Pastikan Anggaran Penanggulangan Bencana Jadi Prioritas

Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, mitigasi bencana sangat diperlukan guna meningkatkan kesiapan masyarakat dan juga institusi terkait menghadapi dan melakukan langkah tanggap ketika terjadi bencana.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini. Karena kegiatan ini penting untuk memberikan pemahaman lebih kepada masyarakat terkait dengan potensi ancaman bencana,” ujarnya.

Nanang mengatakan, Lampung Selatan memiliki kerentanan terhadap bencana, seperti banjir, tsunami, gempa bumi, dan tanah longsor.

Karena itu, kata dia, perlu ada upaya mensosialisasikan dan melakukan langkah mitigasi secara berkelanjutan guna menghindari atau meminimalisasi dampak pada masyarakat jika nantinya terjadi bencana. (*) 

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved