Tribun Tulangbawang

Mal Pelayanan Publik Tuba Mulai Beroperasi, 2 Instansi Sudah Buka Layanan

Pemkab Tulangbawang mulai mengoperasikan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang menempati gedung kantor Bupati di Tiuh Tohou Menggala.

Mal Pelayanan Publik Tuba Mulai Beroperasi, 2 Instansi Sudah Buka Layanan
Tribunlampung/Endra
Mal Pelayanan Publik Tuba sudah beroperasi. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Pemkab Tulangbawang mulai mengoperasikan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang menempati gedung kantor Bupati di Tiuh Tohou Menggala.

MPP merupakan segala macam bentuk pelayanan menyangkut masyarakat yang terpusat di satu tempat.

Sejauh ini setidaknya sudah ada dua instansi yang mulai membuka pelayanan di MPP.

Warga Heboh, Temukan Pria Tergeletak dengan Kondisi Kritis, Mata Lebam dan Keluar Darah dari Mulut

Keduanya yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tuba, Anthoni mengatakan, dua instansi tersebut mulai aktif beroperasi sejak beberapa minggu terakhir.

"Sekarang sudah ada dua OPD yang mulai beroperasi d MPP. Disdukcapil dan Dinas Penanaman Modal Satu Pintu. Jadi Playanan seperti dokumen kependudukan mulai dari pembuatan Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk Elektronik, Akte, dan berbagai jenis izin usaha sudah bisa diurus di MPP," terang Anthoni kepada Tribun, Selasa (27/11) siang.

Selain dokumen kependudukan dan berbagai jenis izin usaha, Anthoni mengatakan, secara bertahap MPP  juga akan melayani Izin Laborat, Permohonan Laik Hotel, BPHTB, Pajak Restoran, Pajak Reklame, Pajak Hiburan dan berbagai macam pelayanan lainnya.

"MPP ini nantinya juga akan di sinkronkan dengan Instansi Vertikal yang ada di Tulangbawang. Kalau sementara ini baru dua OPD, nanti menyusul OPD lain secara bertahap, sembari kita berbenah," paparnya.

Beberapa OPD yang juga akan membuka pelayanan di MPP, diantaranya Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, serta instansi vertikal seperti Samsat.

Halaman
12
Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved