Tribun Lampung Selatan

Kapolres Syarhan Lepas Anak Penyu di Pantai Minang Rua

Peringati HUT Ke 68, Satpolair Polres Lampung Selatan menggelar bersih pantai di kawasan pantai Minang Rua Desa Klawi, Kecamatan Bakauheni

Kapolres Syarhan Lepas Anak Penyu di Pantai Minang Rua
Kapolres M Syarhan 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BAKAUHENI - Peringati HUT Ke 68, Satpolair Polres Lampung Selatan menggelar bersih pantai di kawasan pantai Minang Rua Desa Klawi, Kecamatan Bakauheni, Sabtu (1/12).

Kegiatan ini diinsiasi Satpolair Polres Lamsel bersama pegiat literasi di Bakauheni, Perahu Pustaka, Jangkar Pustaka, dan Pokdarwis Pantai Minang Rua

Dermaga Premium di Pelabuhan Bakauheni Mulai Beroperasi Pertengahan Desember

Kegiatan juga dihadiri Kapolres AKBP M Syarhan dan jajaran pejabat utama di lingkungan polres. Selain kegiatan bersih pantai, pada kesempatan itu juga dilakukan pelepasan tukik (anak penyu) hasil penangkaran Pokdarwis pantai Minang Rua.

Kapolres M Syarhan mengatakan, kegiatan bersama ini merupakan bagian dari patnership building yang bisa menjalin solidaritas dan kekompakan antara Polri dan masyarakat.
"Kegiatan seperti ini sangat baik. Karena bisa membangun sinergi antara Polri dan masyarakat," terang dirinya.

Kapolres M Syarhan Apresiasi Pemberian Air Bersih oleh Bripka Agung GD ke Warga Kayu Tabu

M. Syarhan pun mengingatkan jajaran satpolair untuk dapat meningkatkan patroli dan pengawasan hukum di kawasan perairan dan pesisir. Polair pun diminta untuk terus membina masyarakat pesisir.

Sementara, Ratmiadi dari Perahu Pustaka Bakauheni menyambut baik kegiatan bersama bersih pantai antara Polres Lampung Selatan bersama masyarakat dan pegiat literasi.
"Kegiatan ini menjadi support bagi Pokdarwis dan juga kita pegiat literasi dalam mengambil langkah penangkaran tukik serta pelestarian lingkungan di kawasan pantai Minang Rua," kata dia.(ded)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved