Tribun Bandar Lampung

Pemkot Akan Tambah Lagi 300 Tapping Box di Hotel dan Restoran di Bandar Lampung

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung rencananya akan menambah kembali pemasangan 300 tapping box

Pemkot Akan Tambah Lagi 300 Tapping Box di Hotel dan Restoran di Bandar Lampung
Tribunlampung/Eka
Walikota Bandar Lampung, Herman HN saat menerima kunker Walikota Bengkulu Helmi Hasan beserta jajaran ke Pemkot Bandar Lampung, Rabu (5/12/2018). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung rencananya akan menambah kembali pemasangan 300 tapping box (alat perekam transaksi) di hotel dan restoran pada bulan Desember 2018 ini.

Pernyataan tersebut diungkapkan Walikota Bandar Lampung, Herman HN di sela-sela acara kunjungan kerja (kunker) Walikota Bengkulu Helmi Hasan beserta jajaran ke Pemkot Bandar Lampung, Rabu (5/12/2018).

"Kita sebelumnya sudah pasang 200 tapping box dan Desember akan tambah 300 lagi. Jadi totalnya 500 tapping box nantinya," ungkap Herman.

BMKG Prakiraan Sebagian Kecil Wilayah Lampung Kamis Ini Alami Hujan Ringan

Tempat Mangkal SIM Keliling Polda dan Polresta Kamis 6 Desember 2018

Menurutnya, penambahan pemasangan tapping box tersebut dalam rangka mengoptimalisasi pendapatan daerah (dari pajak hotel dan restoran). "Jadi biar kelihatan mana-mana pengusaha yang rajin bayar pajak sama yang tidak," paparnya.

Bahkan Walikota Herman HN menegaskan bahwa jika pada bulan Januari 2019 mendatang masih banyak pengusaha yang nakal tidak mau bayar pajak akan diberikan sanksi.

"Untuk bulan Januari mana yang masih nakal tidak menggunakan tapping box akan kita tutup izinnya dan nanti ada shock terapi kita lihat aja. Karena targetnya dengan adanya tambahan tapping box ini PAD meningkat dan pengusaha harus taat aturan," paparnya.

Herman juga dalam kegiatan tersebut memaparkan beragam program pembangunan yang sudah berhasil dilakanakan selama menjabat sebagai walikota Bandar Lampung.

"Ya Alhamdulillah sejak saya memimpin mulai tahun 2010, pemerintahan berjalan baik seperti sudah delapan flyover dan satu underpass yang sebentar lagi selesai," paparnya.

Menurutnya, dengan berbagai program yang sudah dilaksanakan tentunya muaranya adalah untuk kepentingan masyarakat. "Yang kita perhatikan uang rakyat untuk rakyat ini untuk kesejahteraan rakyat seperti berobat gratis, pendidikan gratis, jalan dan keagamaan dibaguskan," tukasnya.

Sementara, Walikota Bengkulu Helmi Hasan seusai pelaksanaan kunker mengatakan kunker yang dilaksanakan dalam rangka belajar kepada walikota, pemerintah, dan masyarakat Bandar Lampung.

"Bagaimana kemudian kota Bengkulu bisa maju dan rakyatnya sejahtera seperti kota Bandar Lampung," ungkap Helmi.

Menurutnya, Herman HN merupakan sosok yang memiliki kinerja yang luar biasa. Seluruh Walikota se Sumbagsel mengakui kinerja beliau.

"Karena kita melihat bukan kata-katanya tapi kinerjanya. Bisa dilihat jalan mulus, sekolah dan kesehatan gratis dan sebagainya. Jadi kita lihat kemanfaatannya," paparnya. (eka)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved