Wujud Kepedulian, Kodam I/BB Salurkan Bantuan Rp 911 Juta untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung

Wujud Kepedulian, Kodam I/BB Salurkan Bantuan Rp 911 Juta untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung

Wujud Kepedulian, Kodam I/BB Salurkan Bantuan Rp 911 Juta untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung
Pendam I/BB
Kodam I Bukit Barisan salurkan bantuan untuk korban tsunami di Lampung dan Banten. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI MS Fadhilah, secara resmi melepas pemberangkatan  bantuan kepada para korban tsunami Banten dan Lampung dari Serambi Kehormatan Makodam I/Bukit Barisan, Jalan Gatot Subroto Km 7, 5 Medan, Kamis (3/1/2019).

Pemberangkatan bantuan dengan tim pendamping menuju lokasi bencana tsunami di Banten dan Lampung, juga dihadiri Kasdam I/Bukit Barisan Brigjen TNI Hassanudin, Irdam, Kapok Sahli, para Staf Ahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB para Kabalakdam I/BB dan para Dansat BS sewilayah Medan, serta Ketua Persit KCK PD I/Bukit Barisan Dra Trisasanti MS Fadhilah dan para pengurus. 

Jokowi Setuju Korban Tsunami Direlokasi, Pemprov dan Pemerintah Pusat Siapkan 600 Unit Rumah Huni

Dalam kesempatan itu, Pangdam atas nama seluruh prajurit, PNS dan keluarga besar Kodam I/Bukit Barisan mengucapkan duka cita dan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah bencana alam tsunami yang terjadi di Banten dan Lampung serta beberapa daerah sekitarnya.

"Semoga arwah para korban diterima di sisi-Nya dan para korban yang selamat senantiasa diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menerima cobaan ini," ucap Pangdam. 

Terkait pemberian bantuan, Mayjen TNI MS Fadhilah menjelaskan bahwa ini merupakan wujud kepedulian Kodam I/Bukit Barisan terhadap bencana yang terjadi di Indonesia, walaupun bencana itu tidak terjadi di wilayah Kodam I/Bukit Barisan.

"Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban penderitaan para korban bencana tsunami, sehingga mereka dapat bangkit kembali dan menjalani kehidupan secara layak," harap Mayjen Fadhilah. 

Seminggu Berlalu, Pemuda Diduga Lakukan Ujaran Kebencian Donasi Tsunami Selat Sunda Menghilang

Di bagian akhir sambutannya, Mayjen Fadhilah menerangkan, bantuan ini terkumpul dari sumbangan seluruh prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisan serta kerja sama dengan beberapa mitra.

"Terima kasih kepada seluruh prajurit, PNS da mitra Kodam I/Bukit Barisan. Semoga ini menjadi amal ibadah kita di sisi Tuhan Yang Maha Esa," jelas Mayjen Fadhilah.

Di tempat yang sama,  Pangdam I/BB menjelaskan, bantuan yang disalurkan sejumlah Rp 911.438.500 yang dikumpulkan dari seluruh prajurit dan PNS serta mitra Kodam I/BB.

"Pengumpulan bantuan ini masih terus bergulir, dan untuk sementara ini dulu yang kita salurkan ke lokasi bencana dengan dana dibagi dua ke Banten dan Lampung," kata Mayjen Fadhilah seraya menambahkan, bantuan yang diberikan, antara lain, makanan, air bersih, selimut, dan lainnya.
Sementara itu, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam)  I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga menambahkan, bantuan kemanusiaan Kodam I/Bukit Barisan ini sebesar Rp 520 juta akan disalurkan untuk korban tsunami di Banten dan Rp 409.438.500 di Lampung. 

"Tim bantuan korban tsunami Banten dipimpin oleh Letkol Kav Ferry Lae, SAP dan Mayor Inf Bambang untuk wilayah Lampung. Selain itu, kita juga melibatkan dua staf Pendam I/BB dalam tim, yakni untuk Banten oleh Kalaknis Pendam I/BB, Mayor Arm Edi S, dan untuk wilayah Lampung oleh Kasi Medtak Pendam I/BB, Mayor Inf Yamin Sohar," pungkas Roy.  (Sumber: Pendam I/BB)

Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved