Tribun Metro

Pemkot Tunggu Keputusan Damri soal Rencana Bus Angkutan Massal

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro menunggu keputusan Damri terkait rencana penggunaan bus untuk angkutan massal di Bumi Sai Wawai.

Pemkot Tunggu Keputusan Damri soal Rencana Bus Angkutan Massal
Kontan
Ilustrasi. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro menunggu keputusan Damri terkait rencana penggunaan bus untuk angkutan massal di Bumi Sai Wawai.

Plt Kepala Dishub Kota Metro Komarudin mengatakan, pihaknya sudah mengajukan permohonan ke Damri. Namun hingga saat ini masih belum ada tanggapan.

Damri-KAI Sediakan Angkutan Interkonektivitas dari Stasiun Tanjungkarang ke Gambir

"Sudah mengajukan permohonan. Ya tapi itu, dari sana belum ada keputusan. Tentunya sebelum berjalan, kita harus ada kajian dulu, dengan uji coba kendaraan ya sekitar satu bulan. Kita lihat animo masyarakatnya juga," ujarnya selepas Rakor bulanan di Aula Pemkot Metro, Senin (7/1).

Dijelaskannya, jika program penggunaan bus Damri sebagai angkutan massal dapat terealisasikan, Dishub akan berupaya agar bus tidak bersinggungan dengan mobil angkot.

Marhayati Naik Bus Damri, Nanti Malam Tiba Lampung

Sementara untuk uji coba, pihaknya akan koordinasi dengan Damri dan provinsi. "Nanti kita tindak lanjuti lagi permohonan kami. Kita akan ekspos dengan pihak Damri ke Wali Kota. Apa yang bisa kita sediakan, misalkan pembuatan halte-halte," katanya lagi.

Ia menambahkan, jika rencana terealisasikan, Dishub merencanakan jalur bus dari perbatasan ke perbatasan. (dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved