Bentuk Tubuh Ideal Lewat Aerobik dan Body Language

Tak hanya mendapatkan tubuh sehat, keinginan untuk membuat tubuh langsing kembali bisa didapatkan dengan rutin melakukan olahraga yang satu ini.

Bentuk Tubuh Ideal Lewat Aerobik dan Body Language
Tribunlampung/Sulis
BL Natar Lovers 

Laporan Reporter Tribun Lampung Sulis Setia Markhamah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Olahraga cardio seperti aerobik dan body language (BL) kini menjadi favorit para perempuan untuk lebih sehat.

Tak hanya mendapatkan tubuh sehat, keinginan untuk membuat tubuh langsing kembali bisa didapatkan dengan rutin melakukan olahraga yang satu ini.

Bermula dari seringnya bertemu di sanggar dengan tujuan sama untuk membuat tubuh lebih fit dan sehat, terbentuklah wadah kumpul bersama bernama BL Natar Lovers.

Meskipun wadahnya bernama body language, namun gerakan yang dilakukan saat olahraga adalah perpaduan dari aerobik dan body language.

"Senam aerobiknya untuk pembakaran lemak di awal sekitar 30 menit, kemudian body language untuk membentuk tubuh. Seperti mengencangkan perut, paha, pinggul, pinggang, bokong, legan & dada," ujar Ami Diva, leader Komunitas BL Natar Lovers yang juga instruktur.

Oknum Hakim di Lampung Digerebek Warga, Humas Pengadilan Tinggi: Berdinas di PN Menggala

Dirinya sengaja mengombinasikan aerobik dan BL untuk memberikan hasil maksimal kepada member.

"Jadwal latihannya dua kali seminggu di sanggar BL Citerep. Kalau rutin melakukan senam, biasanya ada perubahan signifikan terhadap vitalitas tubuh. Itu yang pertama," bebernya.

Jika diimbangi dengan pola makan teratur dan gaya hidup sehat, terusnya, sebagian besar memberikan merasakan perutnya yang kendur menjadi kencang. Juga tubuh secara keseluruhan merasa lebih kencang dan segar.

Tak jarang sebelum atau sesudah senam para member saling berbagi cerita mengenai apa yang diadakannya setelah mengikuti senam ini di sanggar secara rutin.

16 Calon Jemaah Umrah Asal Lampung Cuma Diberangkatkan sampai Jakarta, 14 Hari Tanpa Kepastian

"Kebanyakan merasakan lebih fit dan nggak gampang drop. Terlebih yang ibu-ibu ya. Member kita kebanyakan ibu muda, ibu-ibu usia matang yang statusnya pekerja maupun rumah tangga saja," jelas Ami.

Wadah ini sudah terbentuk sejak tiga tahun lalu di pertengahan 2016. Sampai saat ini setidaknya sudah ada 50 member yang mengikuti latihan senam di sanggar setiap hari Selasa dan Sabtu sore.

Salah satu member BL Natar Lovers Nurfitriana mengatakan, dirinya sudah lama mengikuti senam di sanggar ini, sekitar dua tahun terakhir.

Dia merasakan tubuhnya lebih bugar dan mampu menjaga berat badan ideal.

"Meskipun sudah punya anak dua, tapi alhamdulillah berat badan tetap pada posisi ideal. Selain itu tubuh terasa lebih fit dan nggak gampang drop sejak rutin ikut senam," ungkap Fitri.(*)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved