Tribun Lampung Selatan

Tokoh Adat 5 Marga dan Forlas Ajak Masyarakat Ciptakan Pilpres dan Pileg Damai

Forlas dan tokoh 5 Adat mengajak masyarakat menjaga kondisi kondusif di kabupaten Lampung Selatan menjelang dan saat pelaksanaan pilpres dan Pilleg.

Tokoh Adat 5 Marga dan Forlas Ajak Masyarakat Ciptakan Pilpres dan Pileg Damai
Tribunlampung/Dedi
Tokoh Adat 5 Marga dan Forlas Ajak Masyarakat Ciptakan Pilpres dan Pileg Damai 

Laporan Wartawan Tribunglampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL - Forum masyarakat Lampung Selatan (Forlas) dan tokoh adat 5 marga di kabupaten Lampung Selatan menggelar silaturahmi di rumah adat adat marga Rajabasa di desa Rajabasa pesisir kecamatan Rajabasa pada Selasa (22/1).

Dalam silaturahmi ini Forlas dan tokoh 5 Adat mengajak masyarakat di kabupaten Lampung Selatan untuk menjaga kondisi kondusif di kabupaten Lampung Selatan menjelang dan saat pelaksanaan pilpres dan Pilleg pada april 2019 mendatang.

Pangeran Naga Bringsang dari marga Dantaran mengajak masyarakat di Lampung Selatan untuk tetap menjaga kerukunan dan kondisi kondusif menjelang dan saat pelaksanaan Pilpres dan pilleg nantinya.

"Pilihan dan dukungan boleh saja berbeda satu dengan yang lain. Karbea setiap orang boleh memiliki pilihannya sendiri. Tetapi kita tetap harus menjaga kondisi kondusif ditengah masyarakat. Perbedaan pilihan jangan menjadi penyebab adanya perselisihan di masyarakat," kata dia.

Lebih Dekat dengan VietJet Air, Maskapai Bikini yang Segera Beroperasi di Indonesia

Ia pun mengajak masyarakat untuk mensukseskan gelaran pesta demokrasi pilpres dan pilleg 2019. Bersama-sama menjaga kedamaian, kesejukan dan ketentraman di tengah masyarakat. Dan tetap menjaga keutuhan NKRI.

Sementara ketua Umum Forlas, Temenggung Latif mengatakan, ikrar dan deklarasi pemilu damai ini diikuti perwakilan organisasi massa bersama dengan para tokoh Adat Lima Marga di Lampung selatan

Menurut dirinya FORLAS berjanji akan turut serta menciptakan keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat dalam mendukung Pemilu Legislatif (Pileg), Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 aman, damai dan bermartabat.

Setelah Ketua Umum Mundur, Exco PSSI Kini Akan Tinjau Ulang Sanksi Persib Bandung

"Harapan kami kedepan, kami bisa selalu bekerja sama antara Polri dan Forum masyarakat Lampung Selatan untuk mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan," terang dirinya.

Temenggung Latif mengajak masyarakat jangan sampai beda pilihan bisa memecah belah tali silaturahmi dalam pileg dan pilpres.

Menurutnya berbeda pilihan boleh saja, tetapi jangan menjadi alasan untuk menyebabkan kericuhan dan gejolak di tengah masyarakat.

"Supaya forlas ikut serta menjaga pileg ataupun pilpres 2019 supaya aman, damai , dan sejuk di masyarakat," tandasnya.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved