Catat Tanggalnya, Bakal Ada 500 Stan Meriahkan Pekan Raya Lampung di PKOR Way Halim

Pekan Raya Lampung sebagai sarana bisnis dan hiburan masyarakat, event ini menargetkan akan ada 500 stan untuk ikut serta.

Catat Tanggalnya, Bakal Ada 500 Stan Meriahkan Pekan Raya Lampung di PKOR Way Halim
Tribunlampung/Ana
Direktur PT Orizpro Indomedia Richo Tambuse menjelaskan event Pekan Raya Lampung. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Pekan Raya Lampung 2019 segera hadir pada pertengahan 2019 mendatang.

Tepatnya pada 3-18 Agustus 2019, event perdana yang ditujukan untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia ini akan diselenggarakan di PKOR Way Halim, Bandar Lampung.

Direktur PT Orizpro Indomedia Richo Tambuse selaku penyelenggara mengatakan, sedikit mengadopsi Pekan Raya Jakarta, Pekan Raya Lampung 2019 ini akan menjadi sarana menampilkan industri kreatif hingga pesta rakyat yang konsepnya akan menampilkan Lampung sebagai etalase baru perekonomian di Sumatera.

Event ini juga menggandeng sejumlah pihak mulai dari pelaku bisnis, kementerian, OPD, ormas, dinas, kabupaten/kota, BUMN dan UKM.

"Untuk UKM nanti lebih istimewa karena akan kita buatkan semacam Kampung UKM untuk mengangkat kreativitas di Lampung," jelasnya, Rabu (30/1).

Promo GOPAYPAYDAY Cashback 50 Persen di Ratusan Merchant, Starbuck, Gramedia, & J.Co. Mulai Hari Ini

Sebab bertepatan dengan HUT Republik Indonesia, lanjut dia, maka Pekan Raya Lampung juga akan dimeriahkan dengan aneka lomba khas 17 Agustus seperti balap karung, panjat pinang massal dan lainnya.

Termasuk juga akan diadakan kurban sebab bertepatan juga dengan Hari Raya Idul Adha.

Untuk memaksimalkan Pekan Raya Lampung sebagai sarana bisnis dan hiburan masyarakat, event ini menargetkan akan ada 500 stan untuk ikut serta.

Promo Richeese Factory Hari Ini, Hemat Rp 10.000 Bisa Makan Ayam Saus Pedas

Termasuk mengundang pengusaha dari level nasional dan internasional untuk sekaligus mempromosikan Lampung menjadi destinasi bisnis maupun wisata.

Event ini juga ditargetkan bisa mendatangkan 500 ribu pengunjung selama pelaksanaan dengan harga tiket di kisaran Rp 10 ribu.

Harga ini, lanjut dia, masih relatif terjangkau dan tempat pelaksanaan pun representatif dari segi jarak maupun kapasitasnya yakni di PKOR Way Halim.

"Harapannya nanti Pekan Raya Lampung ini bisa menjadi alternatif bagi masyarakat untuk mendapatkan hiburan maupun pengusaha untuk menggali peluang bisnis di Lampung yang pada akhirnya bisa membantu ekonomi Lampung agar semakin berkembang," pungkas dia. (ana)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved