Kisah Ustaz Abdul Somad Datang ke Tulang Bawang Dikawal 100 Polisi dan 100 Tentara

Kenapa Ustaz Somad mesti dikawal? "Khawatir serangan emank-emak garis keras," katanya bercanda yang disambut tawa riuh hadirin.

Kisah Ustaz Abdul Somad Datang ke Tulang Bawang Dikawal 100 Polisi dan 100 Tentara
Facebook Ustadz Abdul Somad
ARSIP - Ustaz Abdul Somad memanggil jamaah saat ceramah beberapa waktu lalu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANG BAWANG BARAT - Ada cerita menarik dari kedatangan Ustaz Abdul Somad ke Tulang Bawang Barat, Lampung, beberapa hari lalu. Ia mengaku dikawal sekitar 100 polisi dan 100 tentara.

Ustaz Somad datang ke Tulang Bawang Barat pada Rabu (31/1/2019) memberikan tausiah dalam acara milad ke-10 dan wisuda sarjana S1 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tulang Bawang di Jalan Lintas Timur Tiyuh Cahyourandu, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Singgung Ceramah Ustaz Abdul Somad Tentang Buaya Darat, Hotman Paris Ingatkan Perempuan Selingkuh

Syahrini Tanya ke Ustaz Abdul Somad soal Calon Suami Tak Setuju Kekasih Tutup Aurat, Ternyata . . .

Ustaz Abdul Somad Jelaskan Hukum PNS Gadaikan SK di Bank Demi Mendapatkan Kredit

Gaya Hidup Ustaz Abdul Somad, Lihat Rumahnya dan Harga Koleksi Bajunya

Tausiah diikuti ribuan orang dari berbagai kabupaten. Mereka tak hanya datang dari Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat, ada juga yang datang dari Mesuji dan sekitarnya. Bahkan ada yang datang dari Kota Bandar Lampung.

Hadir Bupati Tubaba Umar Ahmad, Bupati Tulang Bawang Winarti, Dandim 0426/TB Letkol Arm Kus Fiandar Yusuf, Kapolres Tulangbawang AKBP AKBP Saiful Wahyudi, Ketua STAI Tulangbawang Imam Mustakim, dan para pejabat lainnya.

Mengawali tausiahnya, Ustaz Somad mengatakan dirinya sudah termakan budi dari Ketua STAI Imam Mustakim yang menjemputnya hingga ke Bandara Radin Inten II di Kota Bandar Lampung.

Perjalanan ditempuh lewat darat selama 2,5 jam. Untuk memperlancar perjalanan, rombongan menggunakan jalan tol yang masih ditutup untuk umum dan baru akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada pertengahan Februari ini.

"Perjalanan 2,5 jam melalui tol. Itu tol belum dioperasionalkan," ungkap Ustaz Somad.

Kenapa bisa dibuka. "Ternyata itu atas permohonan Bapak Kapolres," katanya.

Dalam kunjungannya ke Tubaba tersebut, Ustaz Somad mengungkapkan bahwa Polres menurunkan sekitar 100 personel untuk pengamanan . Dari Kodim juga menurunkan hampir 100 tentara.

"Polisi tentara turun semua. Yang mau dikawal ini apa?" ujarnya. "Apakah tidak aman Tulang Bawang Barat ini?" katanya, yang dijawab massa, "Amaaan."

Halaman
1234
Penulis: Andi Asmadi
Editor: Andi Asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved