Ingin Hidup Mewah dan Foya-foya, Pria Pengangguran Gasak Duit Rp 3 Miliar dari 9 Korban

Amud, warga Lampung Utara, meraup duit Rp 3 miliar dari 9 korban. Duit hasil tipu-tipu digunakan untuk bersenang-senang.

Ingin Hidup Mewah dan Foya-foya, Pria Pengangguran Gasak Duit Rp 3 Miliar dari 9 Korban
Tribun Lampung/Anung Bayuardi
Mahmudin alias Amud (kedua kiri) melakukan penipuan demi hidup mewah. Warga Kotabumi ini menggasak uang Rp 3 miliar dari 9 korbannya. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Pria bernama Mahmudin alias Amud (30) ini sejatinya tak punya pekerjaan tetap. Tapi, ia ingin hidup mewah dan berfoya-foya. Maka, ia pun menjalankan aksi tipu-tipunya.

Amud, warga Lampung Utara, meraup duit sekitar Rp 3 miliar dari 9 korban. Duit hasil tipu-tipu itu digunakan untuk bersenang-senang dan membayar utang.

Tak Pernah Terekspos Media, Seperti Ini Tampannya Dua Putra Meriam Bellina

Bu Dendy Istri Tajir dari Tulungagung, Kini Jajakan Makanan di Jalan dan Hitung Uang sambil Ngemper

Kini Beredar Potongan Video Yang Gaji Kamu Siapa, Menkominfo Rudiantara Buka Suara

Tapi, bukannya hidup senang yang ia dapat. Kini dia meringkuk di dalam terali besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Amud, warga Jalan Kapten Mustofa, Gang Kurnia V, Kelurahan Tanjung Senang, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara, ditangkap polisi karena diduga menipu sejumlah warga. 

Dari informasi yang dihimpun, Amud terlibat dalam sembilan perkara penipuan dengan total kerugian yang dialami korban mencapai Rp 3 miliar.

Andi Tertipu Rp 20 Juta karena Tergiur Dijanjikan Jadi Honorer Dishub Bandar Lampung

Sepak terjang Amud berakhir setelah salah satu korban melapor ke polisi.

Laporan korban bernama Marsoedi Wibowo (63), warga Jalan Jenderal Sudirman, Gang Sangkuriang, Kelurahan Tanjung Aman, Kecamatan Kotabumi Selatan, itu tertuang dalam pengaduan bernomor LP/112/XI/2018/POLDA LPG/RES LU/SPK SEK KTBU tanggal 5 November 2018.

Kapolsek Kotabumi Utara Iptu Rukmanizar B Mansyur Gazali menuturkan, peristiwa bermula saat pelaku mendatangi kediaman korban untuk merental mobil, Kamis, 11 Oktober 2018 sekitar pukul 17.00 WIB.

"Ketika itu, pelaku beralasan hendak menjenguk orangtuanya yang berada di Kalianda, Lampung Selatan," ujar Kapolsek Kotabumi Utara Iptu Rukmanizar B Mansyur Gazali, mendampingi Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, Jumat, 1 Februari 2019.  

Pelaku pun membawa mobil Toyota Avanza warna hitam BE 2009 JJ milik pensiunan PT KAI tersebut.

Halaman
123
Penulis: anung bayuardi
Editor: Andi Asmadi
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved