Tribun Lampung Selatan

Senin Besok Jokowi Diagendakan Resmikan JTTS Bakauheni-Terbanggi dan Dermaga Eksekutif Bakauheni

Presiden Joko Widodo rencananya akan meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni – Terbanggi sepanjang 140 kilometer pada senin (11/2)

Senin Besok Jokowi Diagendakan Resmikan JTTS Bakauheni-Terbanggi dan Dermaga Eksekutif Bakauheni
Tribunlampung/Dedi
Gerbang Tol Sidomulyo di Desa Sukamarga 

Laporan WArtawan Tribunlampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Presiden Joko Widodo rencananya akan meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni – Terbanggi sepanjang 140 kilometer pada senin (11/2) besok.

Peresmian tol ini bersamaan dengan peresmian dermaga eksekutif penyeberangan Bakauheni – Merak. Informasi yang tribun dapatkan, presiden Jokowi akan meresmikan JTTS setelah meresmikan dermaga eksekutif penyeberangan Bakauheni-Merak di pelabuhan Merak Banten.

“Jika tidak ada perubahan, rencananya peresmiannya di gerbang tol Natar,” ujar Kepala Cabang tol Bakauheni – Terbanggi Besar PT Hutama Karya Tol, Hanung Hanindito kepada tribun, sabtu (9/2).

Saat ditanya, terkait dengan penerapan tarif tol pasca diresmikan oleh presiden Jokowi. Hanung mengatakan, sejauh ini belum ada penetapan tarif JTTS ruas Bakauheni – Terbanggi oleh Kementerian PUPR. Para pengguna tol masih akan bisa menikmati tol secara gratis hingga penetapan tarif tol oleh Kementerian PUPR keluar.

“Sepertinya begitu. Sampai dengan ada penetapan tarif dari kementerian PUPR masih akan gratis,” terang Hanung.

Miliuner Asal Lampung Kini Harus Tinggal di Ruangan 3x3 Meterpersegi, Ditemani 3 Orang Lain

Inalillahi Wainnailaihi Rojiun, Kabar Duka Datang dari Ketua DPRD Pringsewu Ilyasa

VIDEO - Sopiah Kafilah Tunanetra Kecamatan Langkapura Juarai MTQ ke-50

Dirinya menambahkan saat ini untuk ruas Bakauheni – Terbanggi Besar untuk pekerjaan dan pembangunan yang masih berjalan yakni pembuatan rest area yang nantinya aka nada di 7 titik pada masing-masing jalur.

“Untuk rest area masih dalam pembangunan. Saat ini rest area masih bersifat sementara,” kata dia.

Ruas tol Bakauheni – Terbanggi Besar mulai dikerjakan pada april 2015 lalu. Ada 4 BUMN yang menggarap tol dengan panjang 140 kilometer ini.

PT Pembangunan Perumahan (PP), PT. Washkita Karya, PT. ADi Karya dan PT. Wijaya Karya. Sedangkan untuk pengelolaan JTTS ruas Bakauheni – Terbanggi Besar oleh PT. Hutama Karya.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved