Tribun Lampung Tengah

Koramil Seputih Raman Lampung Tengah Kena Terjang Angin Puting Beliung

Koramil Seputih Raman, yang berada di Kampung Rama Dewa, Kecamatan Seputih Raman, Lampung Tengah, mendata kerugian akibat angin puting beliung

Koramil Seputih Raman Lampung Tengah Kena Terjang Angin Puting Beliung
ISTIMEWA
Aparat TNI dan Pol PP membersihkan puing-puing rumah yang rusak akibat angin puting beliung di Kampung Rama Dewa, Kecamatan Seputih Raman, Lampung Tengah 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Koramil Seputih Raman, Lampung Tengah, yang berada di Kampung Rama Dewa, Kecamatan Seputih Raman, Lampung Tengah, mendata kerugian akibat angin puting beliung.

Menurut catatan Koramil Seputih Raman, Lampung Tengah, setidaknya ada 11 bangunan rusak akibat peristiwa puting beliung yang terjadi, Minggu 17 Maret 2019.

Komandan Koramil Seputih Raman, Kapten C.ZI Mulyono mengatakan, 11 bangunan yang rusak terdiri dari rumah, pura, gudang, dan kandang.

Setidaknya ada tiga rumah yang rusak berat, dan lainnya rusak ringan.

Tak hanya itu ujar Mulyono, bagian belakang Kantor Koramil Seputih Raman pun ikut mengalami kerusakan ringan sepanjang tiga meter persegi.

Namun kerusakan itu sudah mendapatkan perbaikan dari anggota TNI.

Kejadian angin puting beliung pada Minggu lalu merupakan yang kedua kalinya.

Sebelumnya, puting beliung juga menerjang tiga kampung lainnya secara bersamaan pada Kamis 14 Maret 2019 lalu.

Awan Hitam dan Gemuruh Buat Suasana Gelap, Warga Kampung Ramadewa Berhamburan Cari Perlindungan

"Ia ini yang kedua kalinya (peristiwa puting beliung) di sini (Seputih Raman). Sebelumnya, Kamis (14/3/2019) lalu sekitar pukul 17.30 WIB puting beliung melanda Kampung Rama Indra, Reno Basuki dan Rukti Harjo," terang Mulyono.

Lokasi puting beliung yang paling banyak menimbulkan kerusakan paling banyak di Kampung Reno Basuki yakni 38 rumah rusak ringan.

"Di Rukti Harjo ada 6 rumah juga atapanya berterbangan atau rusak ringan juga. Sementara di Rama Indra dua gapura kampung roboh," jelas Kapten Mulyono.

Sementara terakhir Kampung Rama Dewa, total kerusakan ada enam unit rumah, satu bengkel, satu gudang, satu pura dan dua warung.

"TNI dibantu Satpol PP masih membantu membersihkan bangunan rumah warga yang terkena dampaknya. Nanti hasilnya akan kita laporkan ke atas (Kodim 0411)," imbuhnya.

Pengamatan di lokasi, di Kampung Rama Dewa warga tampak sudah dilakukan bersih-bersih halaman dan beraktifitas seperti sedia kala.

Selain itu, sebagian bangunan yang mengalami kerusakan berat masih dilakukan pemberaihan puing oleh pihak TNI dan Satpol PP dibantu warga

(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved