Jembatan Way Sekampung di Pringsewu Baru Akan Diusulkan pada 2017

Nanti kita evaluasi karena kita tahu lalu lintas di wilayah itu sudah sangat padat.

Tribun Lampung / Didik
Jembatan Way Sekampung yang menjadi bagian ruas jalan provinsi Pringsewu-Sukoharjo-Kalirejo 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Harapan warga untuk pembangunan Jembatan Way Sekampung yang menjadi bagian ruas jalan provinsi Pringsewu-Sukoharjo-Kalirejo masih jauh dari kenyataaan. Pasalnya jembatan ini baru masuk dalam usulan pembangunan 2017.

Hali itu terungkap dalam ekspose musyawarah rencana pembangunan (musrembang) Pemkab Pringsewu, Selasa (15/3) di Aula Sekretariat Pemkab Pringsewu.

"Belum masuk ke program 2016, atau sebelumnya karena mungkin kami masih menyusun skala prioritas dulu," ungkap Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Lampung Taufik Hidayat yang menghadiri Musrembang.

Oleh karena itu, Taufik mengaku akan tetap mengusulkan Jembatan Way Sekampung dibangun 2017. Sehingga dia pun akan mendorong Bina Marga Lampung untuk melakukan pendataan dan juga terkait desainnya.

Kalau pun bangunan jembatan yang lama bisa dipertahankan, menurut Taufik akan duplikasi supaya bisa menampung lalu lintas. Tapi, menurut Taufik, yang paling utama itu adalah memperbaiki ruas jalannya terlebih dahulu.

"Nanti kita evaluasi karena kita tahu lalu lintas di wilayah itu sudah sangat padat," ujarnya.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Heribertus Sulis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved