Setiap Malam Kafe Ini Dibuka untuk Anjing yang Tersesat

‘Penginapan’ dadakan untuk para anjing ini mulai dibuka setelah kafe untuk manusia itu tutup.

Setiap Malam Kafe Ini Dibuka untuk Anjing yang Tersesat
www.thedodo.com
Anjing-anjing yang tidur di cafe.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Tidak semua orang rela membuka pintu rumahnya untuk hewan-hewan tersesat. Namun kafe ini dibuka setiap malam untuk anjing-anjing yang tersesat.

Sebuah foto menjadi viral di internet setelah terlihat sejumlah anjing tidur di sofa kafe yang nyaman. kafe yang dimiliki oleh orang baik hati itu sendiri terletak di Yunani. Ternyata di kafe itu memang pintu selalu terbuka untuk anjing-anjing yang tersesat.

‘Penginapan’ dadakan untuk para anjing ini mulai dibuka setelah kafe untuk manusia itu tutup. kafe yang terletak di Mytilene, Lesbos, tersebut menyediakan sofa mereka untuk para anjing. Slogan mereka adalah ‘tidur tanpa kedinginan’.

Kebaikan semacam ini bukan hal yang tidak lazim di Yunani. Di sana memang terdapat cukup banyak anjing tak berpemilik atau anjing tersesat. Selama ini banyak orang yang ikut membantu memberi makan atau memberi tempat tinggal sementara untuk anjing-anjing tak berpemilik tersebut. Hal ini dilakukan karena tempat-tempat penampungan anjing sendiri sudah sangat penuh.

Alasan banyaknya anjing di jalanan sendiri salah satunya yaitu keterbatasan lahan. Banyak rumah di Yunani yang tidak cukup besar dan layak untuk memiliki anjing. Karena itu orang-orang justru lebih senang merawat anjing di jalanan. Mereka bisa memberi makan, bermain, dan memiliki hubungan khusus dengan anjing-anjing tersebut. orang-orang Yunani sering merasa ‘memiliki’ anjing jalanan itu walaupun sang anjing sebenarnya juga ‘dimiliki’ oleh semua orang lain.

Editor: Reny Fitriani
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved