Breaking News:

Pilkada Pringsewu

Jadwal Penandatanganan NPHD Molor

Pemkab akan menggelontorkan dana untuk penyelenggaraan Pilkada sebesar Rp 15, 5 miliar.

Tribunlampung/Didik

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan C

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Sesuai jadwal Bupati Pringsewu Sujadi Saddat menandatangani naskah perjanjian hibah daerah (NPHD), Senin (16/5) pukul 09.00 WIB. Namun hingga pukul 09.35 WIB belum juga dimulai kegiatan tersebut.

Sementara sejumlah kepala satker dan komisioner KPU sudah hadir di Aula Sekretariat Pemkab Pringsewu. Sebelumnya diberitakan, Kepala Bappeda Pringsewu Fadoli mengatakan bahwa Pemkab akan menggelontorkan dana untuk penyelenggaraan Pilkada sebesar Rp 15, 5 miliar."Jumlah dana yang diakomodir ini setelah ada verifikasi," katanya.

Sehingga, anggaran yang disetujui lebih sedikit Rp 1 miliar dari usulan KPU sebanyak Rp 16,5 miliar. Menurut Fadoli, pengurangan pagu dari usulan itu, setelah penyelarasan masih ada pos yang bisa diminimalkan.

Seperti pengurangan personil pada pokja di KPU sehingga berdampak pada pengurangan honor tenaga kerjanya. Lalu, penyelarasan jumlah TPS dan lebar kertas suara yang masih memungkinkan untuk di per kecil.

Fadoli menyatakan, Pemkab siap berkomitmen apa bila nanti dalam perjalanan memang ada perubahan. Sebab, lanjut dia, dana yang diakomodir saat ini masih berdasar pada rancangan kasar.

Adapun perubahan, tambah Fadoli, KPU tidak dapat merubahnya sendiri tanpa sepengetahuan Pemkab. Oleh karena itu, Fadoli berharap supaya KPU berkomunikasi dengan Pemkab jikalau perubahan itu ada.
Fadoli menyadari bila aturan yang ada di KPU itu sendiri masih dinamis. Sehingga memungkinkan adanya perubahan.

Makanya dia mengingatkan supaya KPU tidak bersikap sendiri apa bila perubaha itu ada. Fadoli mengungkapkan bahwa Pemkab juga telah menyetujui anggaran untuk Panwaslu Pringsewu sebesar Rp 5,5 miliar.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved