Breaking News:

Pilkada Pringsewu

Sjachroedin Pastikan Rekomendasi Jatuh Pada Balon yang Daftar di PDIP

Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Sjachroedin ZP memastikan bila PDIP tidak akan mungkin mendukung bakal calon kepala daerah

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Sjachroedin ZP memastikan bila PDIP tidak akan mungkin mendukung bakal calon kepala daerah yang tidak mendaftar ke partai berlambang banteng moncong putih.

Itu dia sampaikan setelah wartawan menanyakan, ada tidak kemungkinan calon yang tidak mendaftar bakal diusung. "Ya tidak lah, masa kita dukung orang yang tidak daftar," ujar Sejachroedin, Kamis (30/6).

Saat itu dia menghadiri acara silahturahmi dan buka puasa bersama ranting dan PAC PDIP di Kabupaten Pringsewu. Acara dipusatkan di rumah Ketua DPC PDI Pringsewu Handitya Narapati SZP.

Akan tetapi, Sjachroedin menyampaikan, PDIP tidak dapat sendirian dan harus berkoalisi dengan parpol lain. Menurut dia, berkoalisi dengan parpol mana pun boleh saja karena semua parpol itu baik.

Sjachroedin memastikan, dengan banyaknya kader yang mendaftar untuk maju dalam Pilkada 2017 itu biasa. Namun, dia katakan, dari mana kader yang akan dipilih tentunya dari haail survei. Tentunya, lanjut dia, juga harus ada dukungan dari perahu lain. "Dia kuat, tapi sendiri bagaimana mau menang," tukasnya.

Sementara itu, Sjachroedin mengaku bila DPD tidak memiliki wewenang untuk memutuskan siapa kader yang bakal diusung. Menurut dia, pihaknya hanya melakukan fit and proper test dan mengajukan hasilnya ke DPP

Dia mengakui telah mengajukan sejumlah nama ke DPP, tapi dia tidak mengungkap siapa saja yang telah diajukan. Sjachroedin pun beralasan lupa. "Lupa saya namanya, namanya saya lupa, yang muncul di koran-koran itu lah," tuturnya.

Sjachroedin memastikan bila saat ini pihaknya juga masih menunggu rekomendasi dari DPP terkait siapa yang akan diusung di Bumi Jejama Secancanan dalam Pilkada 2017 nanti.

Diketahui dalam acara buka bersama ada sejumlah kader yang menCalonkan diri, seperti Ardian Saputra, Irwan Saputra, dan Heridian.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved