Senin, Tiga Orang yang Layak Kualifikasi Sekprov akan Diumumkan

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung Zaini Nurman mengungkapkan, setelah pendaftaran pengisian jabatan pimpinan

Laporan Reporter Tribun Lampung Noval Andriansyah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung Zaini Nurman mengungkapkan, setelah pendaftaran pengisian jabatan pimpinan tinggi madya Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung atau yang biasa dikenal lelang jabatan ditutup, pihaknya akan menyerahkan berkas pendaftaran ke panitia seleksi (pansel).

“Besok (Jumat 5/8/2016) kami serahkan berkas pendaftar ke pansel. Senin (8/8/2016) pansel akan mengumumkan tiga orang yang dinilai memiliki kualifikasi untuk menjabat sebagai sekprov,” kata Zaini, Kamis (4/8/2016).

Kemudian, Zaini mengatakan, para calon akan mengikuti tes assessment, lalu penulisan makalah dan wawancara. Hasilnya, sambung Zaini, nanti akan diumumkan kira-kira 15 hari dari sekarang, yakni pada 19 Agustus.

“Nantinya dari tes tersebut, akan kembali dikerucutkan menjadi dua orang saja. Hasil seleksi pansel itu selanjutnya akan diserahkan ke Gubernur Lampung, selaku Pejabat Pembina Kepegawaian. Gubernur lantas akan mengirimkan surat ke Presiden melalui Menteri Dalam Negeri, agar diproses di Sekretaris Kabinet (Sekab),” terang Zaini.

Tugas pansel, imbuh Zaini, selesai sampai ditahapan penyerahan ke gubernur. Selanjutnya, tutur Zaini, setelah diproses oleh Sekab, baru dirapatkan di Tim Penilai Akhir (TPA).

“Kalau diaturan sebelumnya, TPA ini ketuanya Wakil Presiden. Tapi untuk yang saat ini saya belum tahu. Biasanya, unsurnya adalah Kemenpan-RB, Kemendagri mungkin juga KASN masuk,” tandas Zaini.

Penulis: Noval Andriansyah
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved