Taman Hutan Raya dan Way Kambas Diplot Jadi Destinasi Wisata 2018

Pemerintah Provinsi Lampung kini tengah serius menggarap dua tempat untuk menjadi destinasi wisata tahun 2017-2018.

Taman Hutan Raya dan Way Kambas Diplot Jadi Destinasi Wisata 2018
tribun lampung/hanif mustafa

Laporan Wartawan Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Provinsi Lampung kini tengah serius menggarap dua tempat untuk menjadi destinasi wisata tahun 2017-2018.

Menurut Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono, dua tempat ini ialah Taman Hutan Raya (Tahura) Wan Abdul Rahman dan Taman Way Kambas.

"Perekonomian daerah sangat penting untuk difokuskan pada sektor pertanian dan kepariwisataan, salah satunya Tahura Wan Abdurrahman yang merupakan representasi antara pertanian dan kepariwisataan", ungkap Sutono saat mewakili Gubenur Lampung dalam membuka acara Festival Durian di Tahura Wan Abdul Rachman Kemiling, Kamis (20/7).

Selanjutnya, Sutono mengungkapkan dalam setiap kesempatan Gubenur Lampung terus mengingatkannya untuk fokus pada pembangunan wisata.

"Maka Bapak Ridho menginginkan percepatan konsep hutan lestari untuk mensejahterakan masyarakat khususnya didaerah Sumber Agung ini, hutan yang bukan saja menghasilkan kayu, tetapi juga bisa menjadi tempat pariwisata", sebut Sutono.

Sutono pun menuturkan untuk mendukung kegiatan pariwisata Sumber Agung dan sekitarnya, Pemerintah Lampung berencana membangun gedung astronomi atau teropong bintang.

"Maka persiapannya adalah perbaikan jalan, kedua masyarakat dipersiapkan untuk menerima pariwisata, ketiga sarana prasana dilengkapi dan yang tidak kalah penting dipersiapkan enterprenuer untuk memandu masyarakat dalam menangani ekonomi kreatif di Tahura ini", tandasnya.

Tags
Way Kambas
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved