Didampingi Tim LBH, Calon Mahasiswa Unila Gagal Kuliah Temui Warek II

Calon Mahasiswa Universitas Lampung yang gagal kuliah akhirnya bertemu dengan perwakilan Wakil Rektor II.

Didampingi Tim LBH, Calon Mahasiswa Unila Gagal Kuliah Temui Warek II
Tribunlampung.co.id/Hanif Mustafa
konferensi pers mahasiswa unila gagal kuliah 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Calon Mahasiswa Universitas Lampung yang gagal kuliah akhirnya bertemu dengan perwakilan Wakil Rektor II.

Kedatangan calon mahasiswa ke rektorat Unila ini untuk memenuhi undangan pertemuan.

Menurut Juliana undangan pertemuan dilakukan melalui sambungan telfon tanpa tertulis. Dan hanya ditujukan kepada Juliana Manik.

Baca: Ternyata, Raisa Juga Pernah Lho Foto Alay Seperti Kids Jaman Now, Begini Gayanya

"Seminggu kemarin tepatnya hari Kamis saya mendapat telepon dari perwakilan WR II yaitu Bu Daniar untuk mengadakan pertemuan perihal status saya saat ini di Unila," ujar Juliana melalui rilis, Jumat 17 November 2017.

Juliana pun mengatakan, seharusnya undangan tidak melalui telepon melainkan melalui surat tertulis yang ditujukan kepada tim kuasa yaitu LBH Bandar Lampung.

"Karena saya sudah memberi kuasa kepada LBH perihal permasalahan saya saat ini, kemudian saya memutuskan untuk menghadiri undangan tersebut dengan mengajak Ersya yang mengalami permasalahan serupa," lanjut Julia.

Baca: Kuliner Lampung - Cicipi Kelezatan Sushi on Stage yang Bikin Nagih

Juliana bersama Ersya kemudian ke rektorat Unila dengan didampingi oleh Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bandar Lampung dan Solidaritas Peduli Pendidikan (SPP) Bandar Lampung. Adapun dari LBH Bandar Lampung diwakilkan oleh Kodri Ubaidillah dan Indra, sedangkan dari SPP Bandar Lampung turut hadir Rico Fritz Sinurat.

Dalam pertemuan tersebut, perwakilan WR II Daniar mengklarifikasi permasalahan yang dialami Juliana dan Ersya, kemudian untuk lebih tahu kesimpulannya bisa ke bagian akademik karena permasalahan ini bukan bidang keuangan.

"Sebenarnya saya disini meminta klarifikasi permasalahan yang dialami juliana, namun kalau Ersya diajak karna mengalami permasalahan yang sama ya tidak apa-apa, untuk selanjutnya bagaimana kesimpulannya bisa mendatangi bagian akademik," ungkap Daniar yang bekerja di bagian keuangan Universitas Lampung.

Sementara itu, pihak LBH telah melayangkan surat kepada pihak Rektorat untuk mengklarifikasi dan audiensi, namun tidak ditanggapi. Maka pada kesempatan ini LBH meminta adanya pertemuan dengan Wakil rektor I Bidang Akademik untuk perihal permasalahan yang dialami Juliana dan Ersya.

"Dalam pertemuan, saya menyatakan bahwa LBH telah mengirimkan surat kepada pihak Rektorat untuk klarifikasi dan Audiensi terkait permasalahan ini namun tidak direspon, saya selaku pihak LBH Bandar Lampung meminta adanya pertemuan selanjutnya dengan Wakil Rektor I Bidang Akademik agar permasalahan ini cepat diselesaikan," ujar Kodri Ubaidillah selaku Staff LBH Bandar Lampung.

Penulis: hanif mustafa
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved