Selain Bisa Disiplinkan Polisi, Hipnoterapi Juga Bisa Bikin Langsing, Kok Bisa?

Bahkan para psikolog menyebutkan ada 20 manfaat lain ketika kita melakukan hipnoterapi. Apa saja ya kira-kira?

Selain Bisa Disiplinkan Polisi, Hipnoterapi Juga Bisa Bikin Langsing, Kok Bisa?
HO
ilustrasi hipnoterapi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Lampung akan melakukan hipnoterapi kepada anggota kepolisian yang bermasalah.

Kepala Biro SDM Polda Lampung Komisaris Besar Hadi Gunawan mengatakan, langkah ini diambil karena banyaknya anggota yang terlibat masalah pada 2017.

"Karena banyaknya anggota bermasalah, Polda Lampung mencarikan solusi untuk menanganinya," kata Hadi dalam konferensi pers di Mapolda Lampung, Selasa (2/1).

Berdasarkan data tahun 2017, Propam Polda Lampung menangani 454 polisi yang bermasalah. Rinciannya 332 polisi melanggar disiplin, 29 anggota melakukan tindak pidana, dan 93 anggota melanggar kode etik.

Dari data tersebut, 11 anggota sudah terkena pemecatan tidak dengan hormat (PTDH), sedangkan sisanya masih dalam proses.

Selain untuk membuat anggota kepolisian semakin disiplin, ternyata hinoterapi juga mempunyai banyak manfaat lainnya.

Secara umum, hipnoterapi adalah jenis terapi mental, pikiran, dan emosi serta perilaku yang dilakukan dalam keadaan hipnotis. Artinya, terapi ini mutlak menggunakan keadaan trance yang diinduksikan agar maksud dari terapi tersebut dapat tercapai.

Bahkan para psikolog menyebutkan ada 20 manfaat lain ketika kita melakukan hipnoterapi. Apa saja ya kira-kira? Berikut seperti disarikan dari dosenpsikologi.com.

1. Menurunkan berat badan

Terapi dilakukan dengan menstimulasi persepsi klien dan membuatnya makan secukupnya. Klien menjadi berubah nafsu makannya dan persepsinya terhadap makanan. Apabila sebelumnya orang dengan obesitas memiliki nafsu makan besar, maka setelah terapi nafsu makan klien akan berkurang.

Halaman
123
Penulis: nashrullah
Editor: nashrullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved