Pilgub Lampung 2018

Masyarakat Punggur Lampung Tengah Minta Herman HN Jadi Gubernur untuk Sejahterakan Petani

Di Punggur, Herman HN berkampanye dengan blusukan ke kebun dan sawah untuk bertemu para petani dan berbagi gagasan pembangunan pertanian di Lampung.

Masyarakat Punggur Lampung Tengah Minta Herman HN Jadi Gubernur untuk Sejahterakan Petani
ISTIMEWA
Safari kampanye Herman HN terus berlanjut. Pada Selasa (6/3/2018), Herman HN Calon Gubernur Lampung nomor urut 2 ini blusukan ke Punggur, Lampung Tengah. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Safari kampanye Herman HN-Sutono terus berlanjut. Pada Selasa (6/3/2018), Herman HN yang merupakan Calon Gubernur Lampung nomor urut 2 blusukan ke Punggur, Lampung Tengah.

Di Punggur, Herman HN memilih berkampanye dengan blusukan ke kebun dan sawah untuk bertemu para petani. Dengan para petani, Herman HN berbagi gagasan pembangunan pertanian di Lampung.

Dalam dialognya dengan petani, Herman HN mengatakan bahwa persoalan petani yang harus diselesaikan adalah pupuk, bibit dan air. Menurutnya, harga jual hasil panen tidak dapat menyejahterakan petani karena modal yang dikeluarkan untuk sarana produksi pertanian (saprodi) terlalu mahal.

"Distribusi pupuk mesti merata di seluruh kabupaten. Bibit unggul harus disediakan untuk petani. Pemerintah jadi mediator dalam menjaga stabilitas harga panen," jelas cagub nomor urut 2 ini.

Suwito (54), petani asal Punggur, menyatakan gembira ada cagub Lampung yang peduli pertanian. Baginya, visi pertanian Herman HN sangat realistis diwujudkan.

"Yang saya tau, Pak Herman HN itu berpasangan dengan Pak Sutono yang ahli pertanian. Saya tidak ragu untuk mencoblos Herman HN-Sutono dalam Pilgub Lampung 2018," tegas Suwito.(bb/rdi)

Penulis: Safruddin
Editor: Andi Asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved