BREAKING NEWS LAMPUNG

Keluarga Korban Gudang Terbakar di Swadaya V Duga Kebakaran karena Sabotase

Hedy, kakak tertua dari Joswin, yang juga turut mengelola bisnis Intan Salon mengatakan sumber api muncul dari gudang lama sisi selatan

Keluarga Korban Gudang Terbakar di Swadaya V Duga Kebakaran karena Sabotase

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kebakaran yang terjadi di gudang milik Intan Salon (Gallery Wedding Art),  Jalan Purnawirawan Raya, Gang Swadaya V, Kelurahan Gunung Terang, Bandar Lampung besar dugaan karena sabotase.

Hedy, kakak tertua dari Joswin,  yang juga turut mengelola bisnis Intan Salon mengatakan sumber api muncul dari gudang lama sisi selatan.

Baca: Ikuti Jejak Dua Saudaranya, Kahiyang Ayu Dikabarkan Bakal Terjun ke Dunia Bisnis

"Sumbernya itu dari gudang lama, kalau konsleting tapi gak ada lampu disini (gudang yang terbakar)," ujarnya Minggu 1 April 2018.

Hedy pun bertanya-tanya, karena posisi rumah juga dalam keadaan ditinggal penghuni yang sedang berada di Gedung Wanita untuk dekorasi.

Baca: BPBD Taksir Kerugian Kebakaran di Swadaya V Rp 200 Juta, Tapi Keluarga Korban Membantah

"Ditinggalin semua, gak tahu terakhir siapa, kalau dari kompor, apinya mrembet dari gudang ke depan, bukan dari dapur ke belakang," tuturnya.

Hedy pun mencurigai adanya sabotase dari orang lain, karena memang sudah dua kali ini gudang terbakar.

"Kemarin Februari, cuma satu bulan jaraknya, bisa jadi orang ngelempar dari sebelah gerbang, soalnya kelihatan gerbang besi sampai rusak kena api, bisa jadi kan?," tutupnya.

Sebelumnya, diberitakan untuk kedua kalinya gudang milik Intan Salon (Gallery Wedding Art) yang terletak di Jalan Purnawirawan Raya, Gang Swadaya V, Kelurahan Gunung Terang, Kecamatan Langkapura ludes terlalap api.

Kejadian ini berlangsung sekitar pukul 2.50 wib, Minggu dinihari, 1 April 2018. Kebakaran  mengakibatkan perlengkapan rias pengantin berupa steorofoam, perlengkapan chatering dan 4 kamar dan dua dapur habis terbakar.

Kebakaran juga telah membumi hanguskan gudang ukuran 10 x 7 meter pada Sabtu 3 Februari 2018 lalu. Akibatnya, gudang berisi dekorasi perhiasan pelaminan dan tarup ludes terbakar.

Penulis: hanif mustafa
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved