PUPR Tanggamus Bantu Bangun Drainase di Program Pelebaran Jalinbar Talang Padang

Dinas PUPR Tanggamus melakukan sharing pembangunan pelebaran jalan lintas barat (jalinbar) ruas Talang Padang Rp 1 miliar.

PUPR Tanggamus Bantu Bangun  Drainase di Program Pelebaran Jalinbar Talang Padang

Laporan Wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan sharing pembangunan pelebaran jalan lintas barat (jalinbar) ruas Talang Padang Rp 1 miliar.

Menurut Kabid Bina Marga Ishak Basuki, anggaran berasal dari APBD Tanggamus 2018 untuk pembangunan drainase, dan saat masih dalam tahap lelang.

"Untuk panjangnya drainase menyesuaikan dengan anggaran yang ada, saat ini tengah dalam tahap lelang," kata Ishak, Kamis 5 April 2018.

Baca: Pindah 3 Sekolah Selalu Didemo, Ternyata Ini Kebiasaan Buruk Kepala SMAN 2 Malang yang Dilengserkan

Baca: Putri Marino Sebulan Berstatus Istri, Chicco Susah Banget Dibangunin

Ia menambahkan tahun 2016 lalu disepakati dana sharing untuk pembangunan pelebaran jalan di lokasi tersebut Rp 2 miliar. Sedangkan tahun ini Rp 1 miliar.

Pembangunan ruas jalan tersebut merupakan wewenang pusat melalui Badai Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN). Dan saat ini sedang dilebarkan oleh P2JN sepanjang kurang lebih dua kilometer.

Pembangunan itu dimulai dari pertigaan jalan baru Pekon Talang Padang, sampai Pekon Banding Agung, Kecamatan Talang Padang. Pembangunan diperkirakan selesai akhir 2018. (Tri Yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved