VIDEO: Kuliner - Kupat Tahu yang Bikin Ketagihan

Satu porsi kupat tahu Magelang 88 berisikan kupat, potongan tahu putih goreng, irisan kubis, tauge, irisan bakwan, dan daun seledri.

Laporan Videografer Tribun Lampung Dennis Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID , BANDAR LAMPUNG - Makanan tradisional ternyata tetap menjadi primadona di tengah maraknya kuliner kekinian. Kedai Kupat Tahu Magelang 88 berhasil merebut hati pencinta kuliner.

Hendryusuf, pemilik Kupat Tahu Magelang 88, mengatakan, pihaknya memang fokus pada kuliner tradisional. Sesuai namanya, kupat tahu menjadi menu andalan gerai yang terletak di Food Court Plaza Central, Bandar Lampung ini.

"Sudah banyak makanan modern yang mungkin dibilang anak sekarang kekinian. Karena itu, saya hadirkan makanan tradisional ini. Ternyata mayoritas suka karena berbeda dan simpel tapi mengenyangkan," ujarnya.

Baca: Danrem Erwin Djatniko: Saya Salah Pilih Lawan

Baca: VIDEO: Sekarat Dua Bulan, Janda asal Lampung Meninggal di Sorong

Satu porsi kupat tahu Magelang 88 berisikan kupat, potongan tahu putih goreng, irisan kubis, tauge, irisan bakwan, dan daun seledri. Kemudian disiram dengan kuah berbahan dasar gula aren yang semakin menambah nikmat.

Setelah semua isian tersebut diletakkan dalam piring, kemudian diberi kerupuk dan cabai. "Untuk cabainya sesuai dengan selera pelanggan yang ingin pedas, superpedas, atau sedang. Pokoknya begitu ada yang pesan cabai, langsung diulek dengan bawang putih dan garam," ujarnya.

Untuk menikmati kupat tahu yang bikin ketagihan ini, konsumen cukup merogoh kocek Rp 15 ribu per porsi. Gerai Kupat Tahu Magelang 88 juga telah membuka cabang di kantin Universitas Bandar Lampung (UBL).

Untuk gerai di Central Plaza buka setiap hari pukul 10.00-20.30 WIB. Sementara gerai di UBL buka pada pukul 09.00-17.00 WIB.

Pelanggan yang tidak bisa datang langsung ke gerai dapat memesan melalui layanan ojek online. Kemudian pelanggan juga bisa melihat testimoni maupun informasi mengenai Kupat Tahu Magelang 88 di akun Instagram @kupattahumagelang88. (*) 

Penulis: dennish prasetya
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved