Ramadan 1439 H

Jadi Koordinator Safari Ramadan, Akar Wibowo Jarang Buka Puasa Bareng Keluarga

Tim yang dipimpinnya berkeliling ke 12 desa di Kecamatan Natar, Candipuro, Penengahan, dan Palas.

Jadi Koordinator Safari Ramadan, Akar Wibowo Jarang Buka Puasa Bareng Keluarga
Tribun Lampung/Dedi Sutomo
Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Latihan Daerah Lampung Selatan Akar Wibowo 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Menjadi koordinator Tim 11 Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan membuat Akar Wibowo lebih banyak melewatkan berbuka puasa bersama keluarga.

Tim yang dipimpinnya berkeliling ke 12 desa di Kecamatan Natar, Candipuro, Penengahan, dan Palas. Kegiatan ini dinilainya memiliki nilai ibadah. Karena ia bersilaturahmi dengan banyak umat Muslim di daerah lain untuk berbuka puasa bersama.

“Berkeliling Safari Ramadan ini bersilaturahmi. Kita juga membagikan infak dan sedekah. Ini menjadi kegiatan amal ibadah. Dan bagi umat Muslim memperbanyak ibadah amal ibadah di bulan suci Ramadan sangat dianjurkan,” kata kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Latihan Daerah Lampung Selatan ini, Selasa, 28 Mei 2018.

Baca: Ini Dia Formasi CPNS Terbanyak di Lampung Selatan

Baca: Kronologi Longsornya Jalinsum Km 76 Bakauheni

Akar mengaku, keluarga mendukung kegiatan Safari Ramadan yang dilakukannya bersama dengan jajaran pemkab. Meski dirinya cukup jarang bisa berbuka bersama dengan keluarga.

Meski sibuk kerja dan melakukan kegiatan Safari Ramadan, Akar tetap menyempatkan diri untuk membaca Alquran. Meski tidak ada target khusus, setiap ada waktu luang ia manfaatkan untuk membaca Alquran. (*)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved