Mudik Lebaran 2018

Bupati Zainudin: Pastikan Gas dan Listrik di Rumah dalam Kondisi Mati

Zainudin mengimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran ini, untuk benar-benar memastikan kondisi rumahnya yang tinggalkan aman

Bupati Zainudin: Pastikan Gas dan Listrik di Rumah dalam Kondisi Mati
Tribunlampung/Dedi
Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL - Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan mengimbau kepada masyarakat Lampung Selatan yang akan melaksanakan mudik pada lebaran ini, untuk dapat benar-benar memastikan kondisi rumahnya yang tinggalkan aman.

Baca: PLN Siapkan 240 KVA Suplai Listrik Tol Bakauheni-Terbanggi Besar

“Saya imbau kepada warga yang akan mudik lebaran, pastikan gas tidak terpasang pada kompor. Lebih baik di lepas. Begitu juga dengan listrik, harus dipastikan dalam kondisi mati. Ini untuk menghindari terjadinya kebakaran,” ujarnya seusai menjadi inspektur gelar pasukan ops Ketupat, rabu (6/6).

Baca: Elite Partainya Getol Suarakan 2019 Ganti Presiden, Pemilih PKS Jateng Mayoritas ke Jokowi

Ia juga menyarankan agar warga yang mudik lebaran bisa menitipkan rumahnya kepada tetangga atau petugas keamanan perumahan untuk dapat dipantau kondisinya.

Baca: Hamartoni Minta OPD Cermati Implementasi E-Planning dan E-Budgeting dalam Penyusunan Renja RKPD

Zainudin juga mengajak masyarakat di kabupaten Lampung Selatan untuk bisa menjadi tuan rumah yang baik bagi pelayanan mudik lebaran nanti. Lampung Selatan sendiri memiliki dua ruas jalan nasional yang menjadi jalur utama mudik lebaran di Sumatera.

“Saya minta kepada warga masyarakat untuk bisa menjadi tuan rumah yang baik. Menjaga ketertiban dan keamanan di jalur mudik. Kalau ada hal yang bisa kita bantu kepada pemudik, lakukan. Jadilah tuan rumah yang baik sehingga pemudik akan terkesan melewati wilayah Lampung Selatan,” ujarnya.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved