VIDEO: Mencicipi Aneka Olahan Pindang di Dapoer Tatu

Anda tidak perlu khawatir bakal mencium aroma amis pindang yang disajikan. Karena Dapoer Tatu punya cara khusus untuk menghilangkannya.

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,BANDAR LAMPUNG - Bagi pecinta pindang, Gubuk Makan Dapoer Tatu bisa menjadi pilihan.

Rumah makan yang berada di Jl Putri Balau No 24, Kedamaian, Bandar Lampung ini menyediakan beragam hidangan pindang yang bisa menggugah selera makan.

Aneka pindang yang tersedia di Gubuk Makan Dapoer Tatu, di antaranya, pindang kepala simba, pindang patin, pindang baung, dan pindang iga sapi. Rumah makan ini buka hari Senin sampai Sabtu pukul 10.00-22.00 WIB.

Liza Mutiara Apriani, pemilik Gubuk Makan Dapoer Tatu, mengatakan, sajian pindang yang disuguhkan terbuat dari ikan segar dan bumbu rempah yang lengkap, sehingga memiliki cita rasa yang khas.

"Ikan yang digunakan harus segar, dan dimasak dengan bumbu lengkap sehingga menghasilkan pindang yang sedapnya bikin keringetan," ujarnya.

Baca: Begini Kronologi Lengkap Kecelakaan yang Merenggut Nyawa Redaktur Tribun Lampung

Baca: VIDEO Rasakan Sensasi Menu Pedas di Alas Cobek

Anda tidak perlu khawatir bakal mencium aroma amis pindang yang disajikan. Karena Dapoer Tatu punya cara khusus untuk menghilangkannya.

"Banyak pengunjung yang bilang ikan yang disajikan Dapoer Tatu tidak amis sehingga rasanya semakin sedap. Tips dari kami, sebelum dimasak ikan hanya disiram biang cuka, lalu dibilas dengan air, dan ikan direndam perasan jeruk nipis," ungkapnya.

Dapoer Tatu menawarkan sajian makan ciri khas dari Lampung dan Sunda sesuai asal Liza dan suaminya, Doni.

Bukan hanya pindang, Dapoer Tatu juga memiliki menu andalannya, yaitu udang selimut tempoyak.

"Salah satu menu andalan Dapoer Tatu yaitu udang selimut tempoyak. Kemudian ada menu serbapedas, seperti ayam hijau, bebek hijau, udang hijau, cumi hijau, dan gurame hijau," terangnya.

Beragam menu lezat di Dapoer Tatu dapat dinikmati dengan harga berkisar Rp 16 ribu sampai Rp 37 ribu. Aneka sajian minuman tersedia untuk melengkapi santapan anda seperti aneka jus dan softdrink. (*)

Penulis: dennish prasetya
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved