Pilgub Lampung 2018

Laporan Politik Uang Ditunggu Bawaslu Sampai Pukul 16.00 WIB Besok

Bawaslu masih menunggu laporan lengkap kecurangan politik uang yang diduga dilakukan pasangan calon nomor urut 3 Arinal Djunaidi–Chunsnunia

Laporan Politik Uang Ditunggu Bawaslu Sampai Pukul 16.00 WIB Besok
Brennan Center for Justice
Ilustrasi Politik Uang 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Romi Rinanro 

 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID  – Bawaslu Lampung masih menunggu laporan lengkap  kecurangan politik uang yang diduga dilakukan pasangan calon nomor urut 3 Arinal Djunaidi – Chunsnunia Chalim dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Lampung tahun 2018.

Menurut Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Fatikhatul Khoriyah, pihaknya masih memberikan kesempatan kepada para paslon yang akan menyampaikan laporan pengaduan dugaan kecurangan money politik hingga besok (hari) sampai pukul 16.00 WIB.

Baca: Perawatan Electrocauter Hilangkan Milia hingga Tahi Lalat

Baca: Soal Eks Koruptor Dilarang Nyaleg, Begini Sikap NasDem Lampung  

“Sampai hari ini, pengaduan mereka masih kita tunggu untuk dilengkapi. Batas terakhir  besok sampai pukul 4 sore. Kalau sampai batas waktu itu pengaduan tidak dilengkapi, maka laporan tidak  kami terima lagi, artinya kami tutup,” ujar Fatikhatul, Minggu (1/7).

Fatikhatul menjelaskan, sejumlah laporan pengaduan dugaan politik uang yang sudah diproses dan sudah masuk tahap penyidikan yakni  di Tanggamus dan Bandar Lampung, dan hasilnya tinggal menunggu putusan pengadilan.

“Dari beberapa laporan soal politik uang dua naik tahap penyidikan, yakni satu di Tanggamus dan satu di Bandar Lampung. Artinya ini sudah proses penyidikan, tinggal menuggu putusan pengadilan, selama batas waktu 14 hari,” pungkasnya. (*)

Penulis: Romi Rinando
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved