Breaking News:

Kebakaran di Gudang Solar Lempasing, Tinggi Api Mencapai 15 Meter

Lidah api yang membakar gudang bahan bakar minyak (BBM) milik Agus Yanto RT 01 Dusun 4 Desa Sukajaya I Lempasing tingginya hingga 15 meter.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono | Editor: Reny Fitriani
Tribun Lampung/Hanif Mustafa
Kebakaran di gudang solar Lempasing, Padang Cermin, Pesawaran, Senin, 6 Agustus 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan C

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Lidah api yang membakar gudang bahan bakar minyak (BBM) milik Agus Yanto RT 01 Dusun 4 Desa Sukajaya I Lempasing tingginya hingga 15 meter, Senin (6/8) malam. Satu keluarga sempat dievakuasi karena rumahnya rawan tersambar api.

Baca: Ruang Tungggu Bandara Radin Inten II Tidak Sejuk

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesawaran Mustari mengatakan, meskipun ada yang dievakuasi, api tidak sampai merambat ke rumah penduduk. "Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut," kata Mustari, Selasa (7/8).

Baca: Demi Air Bersih, Warga Lamsel Andalkan Sumur Bor Masjid Hingga Sumber Air dari Hutan

Petugas sempat kesulitan memadamkan api karena yang terbakar adalah BBM. Mobil pemadam kebakaran yang berupaya memadamkan api hingga 11 unit. Rincinya, dari Bandar Lampung lima unit, dari Bukit Asam dua unit, Pelindo dua unit, dan dua unit Pemkab Pesawaran.

Berkat bantuan unit damkar tersebut, kata Mustari, tinggi api yang tadinya mencapai 15 meter dapat ditanggulangi.

"Sekira pukul 01.30 WIB semua damkar bantuan sudah kembali ke tempatnya masing-masing. Dua unit pemadam kebakaran Pemkab Pesawaran masih siaga dan satu diantaranya berada di lokasi kejadian," tukas Mustari.

Mustari mengatakan, kebakaran yang sempat menggemparkan wilayah tersebut diduga akibat konsleting arus listrik. Lalu mengakibatkan kebakaran pada tangki penampungannya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved