Kemendagri: Visi dan Program Kepala Daerah Harus Masuk APBD 2019

Ini bagaimananya cara kami mendorong visi, misi, dan program kepala daerah terpilih masuk dalam APBD 2019.

Kemendagri: Visi dan Program Kepala Daerah Harus Masuk APBD 2019
shutterstock
Ilustrasi APBD 

Laporan Reporter Tribun Lampung Noval Andriansyah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kementerian Dalam Negeri kembali menegaskan pentingnya surat edaran nomor 903/6291/Otda perihal Arahan Kebijakan Dalam Penyusunan KUA dan PPAS Tahun 2019.  

Sekretaris Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik menegaskan, dalam surat yang ditujukan kepada para gubernur, bupati, dan wali kota itu, salah satu poin pentingnya adalah menyangkut visi dan misi para kepala daerah terpilih yang harus masuk dalam APBD.

"Ini bagaimananya cara kami mendorong visi, misi, dan program kepala daerah terpilih masuk dalam APBD 2019," kata Akmal dalam siaran pers yang dikirimkan Pusat Penerangan Kemendagri kepada Tribunlampung.co.id, Minggu, 19 Agustus 2018.

Baca: Aturan Baru Keluar, Ridho Ficardo Harus Libatkan Gubernur Lampung Terpilih Bahas APBD 2019

Baca: Pemkot Bandar Lampung Proyeksikan APBD 2019 Capai Rp 2,6 Triliun

Kapuspen Kemendagri  Bahtiar menambahkan, atas dasar surat edaran tersebut, untuk menjamin sinergi dan kesinambungan pembangunan daerah, kepala daerah yang sedang menjabat, baik itu pelaksana tugas, penjabat atau kepala daerah aktif agar berkoordinasi dengan kepala daerah terpilih dalam menyusun Kebijakan Umum APBD (KUA) serta Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun 2019.  

Sehingga, terus mantan Direktur Politik Dalam Negeri Ditjen Polpum Kemendagri itu, dokumen KUA dan PPAS bisa disandingkan dengan visi, misi dan program kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih.

"Untuk implementasinya, perlu sinergi dan komunikasi antara tim kepala daerah terpilih dengan sekda (sekretaris daerah) dan pimpinan unit kerja pemda, khususnya yang tergabung dalam tim penyusun APBD TA 2019," kata Bahtiar.

---> Jangan lupa subscribe Channel YouTube Tribun Lampung News Video

Penulis: Noval Andriansyah
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved