Tribun Kampus

UML Siapkan Dana Pinjaman Bagi Mahasiswa yang Ingin Berwirausaha

Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) terus bergerak guna menyiapkan lulusannya yang handal siap hadapi tantangan hidup.

UML Siapkan Dana Pinjaman Bagi Mahasiswa yang Ingin Berwirausaha
Tribunlampung/Bayu
Rektor UML Dalman (dua kanan) teken MoU dengan pimpinan Bulog Lampung 

Laporan Reporter Tribun Lampung Bayu Saputra

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) terus bergerak guna menyiapkan lulusannya yang handal siap hadapi tantangan hidup.

Rektor UML Dalman saat ditemui Tribun Lampung, Minggu (7/10) mengatakan bahwa UML sejak hari ini telah siap menjadi enterpreneur kampus.

Baca: Tercatat Sudah 2.279 Pelamar CPNS di Lamsel

"Tentunya para mahasiswa UML ini tidak lagi meminta uang kuliah dari kedua orangtuanya. Akan tetapi nantinya para mahasiswa dituntut untuk bisa berfikir sebagai pengusaha sekaligus juga mahasiswa" ujar dia.

"Para mahasiswa ini nantinya bisa kuliah dibarengi dengan bekerja, jika siang tak ada jam kuliah maka bisa dimanfaatkan untuk bekerja dan malamnya kuliah atau sebaliknya," katanya.

Baca: Sudah Ada 3.018 Pelamar CPNS di Kabupaten Pringsewu, Terbanyak Guru

Untuk memulai diri sebagai pengusaha, pihak kampus sengaja memberikan modal awal kepada mahasisiwa yang ingin berwirausaha.

Diantaranya nanti ada pinjaman modal awal yang ditetapkan kampus sebesar Rp 5 juta dan dana tersebut dipergunakan untuk membantu keperluan usaha.(byu)

Penulis: Bayu Saputra
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved