Prof Romli Atmasasmita Sindir Denny Indrayana yang Jadi Pembela Meikarta

Prof Romli Atmasasmita Sindir Denny Indrayana yang Jadi Pembela Meikarta

Prof Romli Atmasasmita Sindir Denny Indrayana yang Jadi Pembela Meikarta
photo collage/wartakotalive.com/kompas.com/tribunnews.com
Romli Atmasasmita dan Denny Indrayana 

Prof Romli Atmasasmita Sindir Denny Indrayana yang Jadi Pembela Meikarta

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - PROF Romli Atmasasmita mengkritisi Prof Denny Indrayana dari pembela Komisi Pemberantasan Korupsi (KP) menjadi berhadapan dengan KPK.

Romli Atmasasmita, pakar hukum pidana Universitas Padjadjaran, juga menyinggung pernyataan Denny Indrayana sebelumnya yang menyebut pengacara koruptor sama dengan koruptor.

Denny Indrayana adalah pengacara PT Mahkota Sentosa Utama (PT MSU), korporasi yang mengerjakan proyek Meikarta di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Melalui akun twitternya, Romli Atmasasmita pun 'berkicau' menyinggung peran Denny Indrayana yang dulu gencar menyuarakan antikorupsi tetapi kini menjadi pembela kasus korupsi.

 

"Bagaimana bisa Denny Indrayana berubah sikap 100% berpaling dari kawan KPK dan koalisi anti korupsi menjadi "lawyer" tersangka KPK?" ujar Romli Atmasasmita melalui akun twitternya.

Romli Atmasasmita, mantan salah satu Dirjen  di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, juga menggugat kiprah Denny Indrayana menjadi seorang pengacara padahal bertatus PNS.

Kepada Bareskrim Polri, Romli mempertanyakan kasus Denny Indrayana yang sebelumnya dijerat kasus tindak pidana korupsi saat menjadi Wakil Menteri Hukum dan HAM.

"Pertanyaan saya ke Bareskrim apakah Denny Indrayanan sudah di SP3 kasus di Kemenhukham? Dan terhadap UGM apakah Denny diizinkan menjadi "advokat" dalam status PNS?" ujar Romli Atmasasmita melalui akun twitternya.

Simak cuitan Romli Atmasasmita di twitter dalam menanggapi posisi Denny Indrayana sebagai pengacara anak perusahaan Lippo Group yang terkena kasus OTT KPK.

Halaman
123
Editor: taryono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved