Breaking News:

Tembok Pagar SD Roboh Timpa Siswa Tewaskan 2 Murid Sekolah, Sudah Lama Diingatkan Warga

Tembok Pagar SD Roboh Timpa Siswa Tewaskan 2 Murid Sekolah, Sudah Lama Diingatkan Warga

(Kompas.com/Idon Tanjung)
Polisi melakukan olah TKP pada peristiwa tembok SDN 48 Pekanbaru di Jalan Abidin, Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Riau, yang menelan dua korban jiwa, Rabu (14/11/2018). 

Tembok Pagar SD Roboh Timpa Siswa Tewaskan 2 Murid Sekolah, Sudah Lama Diingatkan Warga

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Saat para siswa hendak bergegas masuk sekolah, tembok setinggi dua meter di Sekolah Dasar Negeri 141 di Jalan Abidin, Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Riau, tiba-tiba roboh.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 07.00 WIB tersebut menelan dua korban jiwa dan 4 luka-luka.

Lima korban berstatus siswa dan satu korban adalah warga sekitar sekolah. Dua korban meninggal adalah Willam Malaekhi (7) siswa SD dan Yanitra Oktivizoly (17) siswa SMA yang saat itu tengah melintas di lokasi kejadian.

Baca: Firasat dan Mimpi Berenang di Laut sebelum Cucu Wiranto Meninggal Dunia karena Kecelakaan

Keduanya mengalami luka serius hingga nyawa mereka tak tertolong.

Berikut ini fakta di balik peristiwa tersebut.

1. Tembok sudah lama miring

Tembok roboh SDN 141 Pekanbaru menewaskan dua orang anak sekolah sebelumnya sudah dipasang peringatan oleh warga Jalan Abidin, Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Simpang Tiga, Pekanbaru, Riau, Rabu (14/11/2018).
Tembok roboh SDN 141 Pekanbaru menewaskan dua orang anak sekolah sebelumnya sudah dipasang peringatan oleh warga Jalan Abidin, Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Simpang Tiga, Pekanbaru, Riau, Rabu (14/11/2018). ((Kompas.com/Idon Tanjung))

Kondisi pagar tembok sekolah roboh yang menewaskan dua orang siswa di Jalan Abidin, Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Riau, ternyata sudah miring dan rawan roboh.

Hal ini diakui oleh Ermi (38), salah satu warga sekitar sekolah.

"Temboknya sudah lama miring ke arah jalan. Sudah sekitar sebulan kami lihat miring," ucap Ermi, yang juga pemilik warung di dekat lokasi kejadian, Rabu (14/11/2018).

Halaman
1234
Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved