Tribun Tanggamus

Pemkab Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H

Mari kita limpahkan rasa syukur terhadap nikmat yang tiada tara dari Allah SWT, Rasulullah SAW

Pemkab Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H
Istimewa
Pemkab Tanggamus menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 Hijriah / 2018 di Ruang Terbuka Hiajau Taman Kota Ir. Soekarno, Kota Agung Kabupaten Tanggamus, Rabu (21/11/18). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID KOTA AGUNG  -- Pemkab Tanggamus menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 Hijriah / 2018 di Ruang Terbuka Hiajau Taman Kota Ir. Soekarno, Kota Agung Kabupaten Tanggamus, Rabu (21/11/18).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi'i, Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi'i, Ketua Dekranasda Nur'aini Hamid Lubis, Kasdim 0424 Mayor Inf. Suhada Erwin mewakili Dandim 0424/Tanggamus, Kabagren Polres Tanggamus Kompol Misbahudin mewakili Kapolres Tanggamus, Asisten Bidang Ekobang FB. Karjiono, Asisten Bidang Administrasi Frman Ranie, Ketua Tagana Provinsi Lampung Bustami Zainudin, para Kepala OPD, para Camat, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, serta sejumlah undangan.

Adapun bertindak sebagai penceramah, Ustad. Ahmad Kaswito Alhavis dari Kecamatan Gisting.

Dalam pengajian ini, dilaksanakan juga pemberian bantuan dana untuk majelis taklim, guru ngaji, khotib, pembantu pencatat nikah untuk tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Kota Agung Pusat, Kota Agung Barat, dan Kota Agung Timur.

Dalam sambutannya Bupati Hj. Dewi Handajani, menyampaikan harapannya agar kegiatan peringatan Maulid Nabi ini tidak semata menjadi kegiatan seremonial saja, akan tetapi harus diresapi dan dimanfaatkan sebagai momentum untuk meningkatkan rasa cinta dalam mengenal sosok Baginda Rasulullah SAW. "Kiranya kita akan mengenal lebih dalam Nabi Muhammad SAW, untuk lebih mencintai dan meneladani Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari hari. Untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik," harapnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah selama ini telah memberikan bantuan keagamaan kepada majelis taklim, guru ngaji dan pegawai pencatat nikah (PPN).

Kedepan Pemkab akan memberikan bantuan kepada marbot (pengurus masjid) dan juga Mushola yang ada di Kabupaten Tanggamus.

Bupati juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanggamus untuk senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan diwilayah Kabupaten Tanggamus. "Tahun 2019 adalah Tahun Politik, himbuan kami kepada masyarakat kita harus tetap meneladani sifat sifat Rasul dalam menjalani kehidupan sehari hari, tetap menjaga sikap dan sopan santun dalam menghadapi Pileg dan Pilpres di Tahun 2019.

Jangan sampai terpecah belah oleh hasutan hasutan pihak yang tidak bertanggung jawab, kiranya kita semua selalu mendapatkan rahmat dan hidayah dari Allah SWT dan selalu meneladani sifat sifat Rosulullah dan mudah mudahan dapat kita implementasikan dalam menjalankan kehidupan kita," tutupnya.

Sementara Ustad Ahmad Kaswito Alhavis dalam tausiyahnya menyampaikan agar jamaah memanfaatkan momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut. "Mari kita limpahkan rasa syukur terhadap nikmat yang tiada tara dari Allah SWT, Rasulullah SAW," himbaunya. (Rls)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved