Maruf Amin ke Lampung

Hadiri Pengajian Maulid Nabi di Talang Padang, Ma'ruf Amin Minta Masyarakat Teladani Nabi Muhammad

Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Modern Nahdatul Ulama, Pekon Negeri Agung.

Hadiri Pengajian Maulid Nabi di Talang Padang, Ma'ruf Amin Minta Masyarakat Teladani Nabi Muhammad
Tribunlampung/Tri
Maruf Amin Hadiri Pengajian Maulid Nabi di Talang Padang. 

Laporan wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Modern Nahdatul Ulama, Pekon Negeri Agung, Kec. Talang Padang.

Kegiatan ini digelar PCNU Tanggamus untuk memperingati Maulid Nabi, dan bersilahturahmi dengan ulama baik yang ada di Tanggamus dan Lampung.

Menurut Wahid Zamas, Pengasuh Ponpes Modern Nahdatul Ulama, kegiatan tersebut hanya bersifat keagamaan untuk kepentingan umat agar selalu ingat pada rasulnya.

Ungkap Modus Baru Peredaran Barang Illegal di Lampung, BPOM Bakar Produk Senilai Rp 12,8 Miliar

"Kunjungan beliau hanya untuk silaturrahmi dengan para ulama, santri di Lampung dan kebetulan saja jadi calon wakil presiden. Tapi beliau mengerti aturan maka tidak akan kampanye di ponpes," kata Wahid, Selasa 27 November 2018.

Menurut Ma'ruf, dirinya datang ke Tanggamus sudah ketiga kalinya, dan ini juga sebagai penghormatan kepada salah satu sesepuh NU yaitu KH Muhammad Zahrie yang mendirikan ponpes tersebut.

Dalam ceramahnya, Ma'ruf meminta masyarakat meneladani Muhammad SAW dan menyakini bahwa dia adalah rosul terakhir dari Allah SWT.

"Tidak ada nabi lagi selain Muhammad SAW, adanya hanya ulama yang meneruskan ajaran beliau," ujar Ma'ruf.

Kemudian harapannya umat Islam melaksanakan perintah Allah SWT dan melaksanakan yang diajarkan Muhammad SAW karena nantinya sebagai manusia akan meninggal dan agama sebagai bekal menghadap Allah SWT. (tri yulianto).

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved