Tribun Tanggamus

Seriusi Soal Sampah, Batu Keramat Akan Ditata

Bupati Tanggamus Hj dewi handajani Seriusi Soal Sampah, Batu Keramat Akan Ditata.

Seriusi Soal Sampah, Batu Keramat Akan Ditata
Istimewa
Rls 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID KOTAAGUNG--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus. Sikapi serius persoalan sampah yang menjadi persoalan selama ini. Salah satu upaya yang akan dilakukan yakni menata titik yang kerap ditemui sampah salah satunya yakni Pekon Batu Keramat, Kecamatan Kotaagung Timur.

Turut Mendampingi Asisten Bidang Pembangunan Fb. Karjiono, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mulkipli Novem, kadis Kesehatan Sukisno, serta kepala Pekon Batu keramat.

Bupati Tanggamus. Hj. Dewi Handajani menyampaikan, keresahan dari masyarakat tentang tumpukan sampah utamanya di ruas jalan Pekon Batu Keramat menjadi perhatiannya. Yang mana menurut Bupati, dirinya meninjau langsung ke lokasi yang kerap dijumpai sampah didampingi sejumah dinas terkait serta kepala pekon setempat, yang mana kedepan persoalan sampah ini harus menjadi perhatian serius baik itu kontainer sampahnya maupun kesadaran masyarakat yang juga perlu ditingkatkan.

"Permasalahan mendasarnya ialah kesadaran masyarakatnya yang perlu ditingkatkan. Kendati kontainer telah disiapkan akan tetapi, masyarakat tetap saja membuang sampah secara sembarangan, disisi lain jadwal pengambilan sampah juga perlu kita tingkatkan, sehingga tidak menumpuk,"kata Bupati, Selasa (11/12).

Masih menurut, Bupati Titik "Favorit" lainnya yang juga masih di Pekon Batu keramat yang kerap ditemui sampah yakni di Gapura perbatasan Gisting dengan Kecamatan Kotaagung Timur.

Untuk mensiasati persoalan tersebut bahwa perlu dipasang Banner yang besar himbauan agar supaya tidak membuang sampah sembarangan, hal ini karena menjaga kebersihan bukan hanya tanggung jawab pekon, kecamatan maupum Pemkab saja melainkan tanggung jawab bersama. 

"Kedepan di wilayah Batu Keramat akan kita tata, khususnya disekitar gapura akan tempatkan pot-pot bunga. Dengan harapan siapapun yang hendak membuang sampah ditempat tersebut akan segan,"ujarnya. 

Ia menerangkan, dengan telah ditata rapi sehingga menggugah kesadaran masyarakat bahwa wilayah tersebut harus dijaga keindahan dan kerapihannya, sehingga pengendara maupun masyarakat yang lewat tidak lagi resah dengan bau yang menyengat dari tumpukan sampah, tidak hanya dititik itu saja melainkan dititik lainnya yang ada di Kabupaten Tanggamus.

"Tahun depan melalaui Dinas PUPR. Kita usulkan kontainer sampah, akan tetapi kembali lagi seperti yang Bunda sampaikan tadi kesadaran masyarakat yang sangat paling penting, Insyallah jika kerjasama dan sinergi yang baik kita tingkatkan persoalan sampah perlahan akan teratasi,"tandasnya.(Rls)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved