Tribun Lampung Utara

Tim Supervisi Mabes Polri Tinjau Pelaksanaan Ops Lilin Karakatau 2018 di Lampung Utara

Tim Supervisi Operasi Lilin 2018 dari Mabes Polri melakukan supervisi enam Polres jajaran Polda Lampung yang di pusatkan di Aula Mapolres Lampura.

Tim Supervisi Mabes Polri Tinjau Pelaksanaan Ops Lilin Karakatau 2018 di Lampung Utara
Tribunlampung/Anung
Tim Supervisi Mabes Polri Tinjau Pelaksanaan Ops Lilin Karakatau 2018 di Lampung Utara 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Untuk mengetahui pelaksanaan Ops Lilin Krakatau 2018 di Polda Lampung, Tim Supervisi Operasi Lilin 2018 dari Mabes Polri melakukan supervisi enam Polres jajaran Polda Lampung yang di pusatkan di Aula Mapolres Lampung Utara, Senin (24/12/18).

Keenam Polres jajaran Polda Lampung yang dilakukan Supervisi oleh Kombes Pol Jhonny Siahan dan AKBP Gusti Maychandra Lesmana, yakni, Polres Lampung Utara, Polres Lampung Tengah, Polres Tulang Bawang, Polres Masuji, Polres Way Kanan dan Polres Lampung Barat.

Kedatangan tim disambut langsung oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, kabag Ops Kompol Nelson F. manik, dan PJU Polres Lampung Utara.

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. mengatakan, pelaksanaan Operasi Lilin Krakatau 2018 di wilayah Lampung Utara sampai saaat ini relatif kondusisif dan aman.

Dia menjelaskan, personel yang dilibatkan dalam pengamanan tersebut tidak hanya terfokus di gereja, tapi juga disebar dibeberapa penggal jalan yang mempunyai kerawanan.

Pria Ini Habisi Nyawa Selingkuhannya Seorang Wanita Bersuami Setelah Tahu Hamil 2 Bulan

Alfa Saksikan Tsunami Setinggi Pohon Kelapa Tewaskan 10 Anggota Keluarganya di Banten

Secara khusus, Kapolres menyampaikan bahwa di wilayah Kabupaten Lampung Utara untuk kepadatan arus mengalami kenaikan, tapi tidak signifikan.

"Meski begitu kita tetap mengharapkan masukan dan arahan dari Tim Supervisi dalam rangka mensukseskan Ops Lilin Krakatau 2018 di Lampung Utara," kata Kapolres.

Sementara itu, Tim Supervisi Operasi Lilin 2018 dari Mabes Polri Kombes Pol Jhonny Siahan menyampaikan, supervisi bertujuan untuk melihat sampai sejauh mana dinamika operasi lilin 2018 berjalan.

Selain itu, mengetahui hambatan-hambatan apa yang terjadi di lapangan. Pihaknya juga memberikan motivasi semangat agar bekerja lebih baik lagi.

"Operasi lilin sudah sering kita laksanakan. Namun adanya dinamika yang terus berkembang, sehingga hal tersebut diperlukan antisipasi tersendiri. Melalui pengecekan ini juga kita bisa mengerti sejauh mana pelayanan Polri kepada masyarakat terkait pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya yang hadir bersama rombongan akan melakukan pemeriksaan terkait administrasi maupun kesiapan piranti linak (pilun). Antara lain, kesiapan posko, siap lat pra ops, kesiapan personel yang melakukan operasi dan saran dan prasarana termasuk kesiapan angggota

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved