Kapolres Serahkan Penghargaan Lomba Karya Jurnalistik Polres Lampura, Ini Daftar Pemenangnya

Penyerahan hadiah lomba tersebut dilakukan oleh Kapolres Lampung Utara, AKBP Budiman Sulaksono dan Kabag Ops Kompol Nelson F Manik.

Kapolres Serahkan Penghargaan Lomba Karya Jurnalistik Polres Lampura, Ini Daftar Pemenangnya
Tribunlampung/Anung
Lomba Karya Jurnalistik Polres Lampura 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Momen di penghujung akhir tahun 2018 yang diisi Polres Lampung Utara dengan menggelar lomba karya jurnalisme (feature) telah selesai.

Penyerahan hadiah lomba tersebut dilakukan oleh Kapolres Lampung Utara, AKBP Budiman Sulaksono dan Kabag Ops Kompol Nelson F Manik, yang disaksikan oleh Kasubag Humas Iptu Zulkarnain, Kasat Lantas AKP M Yani Endang dan Ketua PWI Lampung Utara Jimi Irawan.

Pada kesempatan itu, Kapolres Lampung Utara mengharapkan peran media masa dapat menyajikan informasi lebih jelas agar terciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan nyaman dinama pun wartawan itu berada.

"Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih dan berada di dalam genggaman, untuk itu peran serta media (wartawan) sangat dibutuhkan untuk menyampaikan informasi yang layak dikonsumsi publik," ujar AKBP Budiman, Selasa (1/1/2019).

Keluar sebagai juara pertama dalam lomba itu Lutfansyah dari media warta9, juara II Ferdani (Radar Kotabumi), juara III Riki Antoni (berita24), juara harapan I Sarnubi (Kupas Tuntas), juara harapan II Efri Antoni (hariansumatera) dan juara harapan III untuk kategori video diraih oleh Jalaludin perwakilan dari Lampura TV.

Hingga Pagi Tercatat Hanya 4 Kali Gempa Letusan Gunung Anak Krakatau

BMKG Prediksi Angin Kencang Selama Sepekan, Kenali Tanda Puting Beliung dan Sifat Puting Beliung

Sementara untuk juara I pada lomba video dalam siaran televisi diraih oleh Evicko (sigertv), juara II Ardy Yohaba dari SCTV, dan juara III daro TV1 (group mctv).

Sebelumnya, Polres Lampung Utara menggelar lomba karya tulis Jurnalistik dengan tema Polisi Kita Polisi Lampung Utara.

Event akhir tahun yang digelar dalam rangka menguji kemampuan para Insan Pers ini dibuat dalam bentuk tulisan Picture yang ada di wilayah hukum Kabupaten Lampung Utara.

"Kegiatan ini dalam rangka pekan akhir tahun 2018. menggelar acara lomba karya tulis Jurnalistik dalam bentuk tulisan atau visual untuk rekan-rekan Insan Pers yang ada di Kabupaten Lampung Utara. Salah satu tujuannya adalah untuk pendekatan pihak kepolisian di masyarakat," terang Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, Kamis (20/12).

Rangkaian kegiatan tersebut, dimulai 20 Desember sampai dengan 29 Desember 2018. "Selanjutnya pada tanggal 31 Desember akan diumumkan pemenang, karya tulis jurnalis dan video terbaik tersebut di Tugu Payan Mas," kata Kapolres.

Kapolres berharap, semangat karya tulis tersebut dapat menata pola perilaku jajarannya. Dengan sasaran masyarakat mengetahui apa itu Polisi.

615 Kasus Diungkap Polres Lampura Selama Tahun 2018

Untuk itu, pihaknya memilih menggandeng wartawan untuk dapat sosialisasi penyebaran informasi ke masyarakat karena cara ini dinilai efektif.

Untuk suksesnya kegiatan yang pertama kali di laksanakan Polres Lampung Utara, Kapolres menggandeng sejumlah organisasi wartawan yang ada di Kabupaten Lampung Utara.

"Kita melibatkan rekan media untuk sosialisasi ke masyarakat. Apalagi kegiatan ini belum pernah dilakukan sebelumnya," pungkasnya.

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved