Lama di Pengungsian, Warga Pulau Sebesi dan Sebuku Mulai Terserang ISPA dan Gatal-gatal

Warga Pulau Sebesi dan Sebuku yang kini mengungsi di lapangan tenis Indoor Kalianda mulai banyak yang mengalami gangguan gatal-gatal.

Lama di Pengungsian, Warga Pulau Sebesi dan Sebuku Mulai Terserang ISPA dan Gatal-gatal
Tribunlampung/Dedi
Warga Pulau Sebesi dan Sebuku yang mengungsi di Lapangan Tenis Indoor Kalianda 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL – Warga Pulau Sebesi dan Sebuku yang kini mengungsi di lapangan tenis Indoor Kalianda mulai banyak yang mengalami gangguan gatal-gatal. Selain gatal-gatal, warga juga mulai diserang oleh gangguan ISPA dan gejala batu pilek.

“Kalau gangguan kesehatan terbanyak saat ini ISPA dan gatal-gatal,” kata seorang petugas posko kesehatan kepada tribun, kamis (3/1).

Ini pun diakui Nengsih, salah seorang warga yang mengungsi. Ia mengatakan anakya sempat terserang deman dan pilek satu hari pasca mengungsi. Tetapi saat ini sudah berangsur baik setelah mendapatkan perawatan dan pengobatan dari tenaga medis di posko pengungsi.

Menolak Dijadikan Wanita Simpanan, TKW Asal Indramayu Dibunuh Pacar di Hotel Singapura

“Kemarin anak saya kena deman flu. Tapi ini sudah mendingan,” terang ibu 2 anak itu.

Sementara Ida mengatakan, sang suami sempat mengalami gangguan gatal-gatal. Namun telah mendapatkan obat dari posko kesehatan.

Seminggu Berlalu, Pemuda Diduga Lakukan Ujaran Kebencian Donasi Tsunami Selat Sunda Menghilang

Warga sendiri sudah ingin pulang ke tempat asal mereka di pulau Sebesi. Namun mereka masih menunggu instruksi dari pemerintah terkait dengan kondisi keamanan akan kembali terjadinya tsunami susulakn.

“Sebenarnya kita sudah ingin kembali ke pulau. Tapi kita menunggu dari pemerintah. Kalau memang sudah aman, kita siap untuk pulang kembali ke pulau,” ujar Ida.

GAK Keluarkan Debu Asap Setinggi 2.000 Meter

Aktivitas Gunung Anak Krakatau (GAK) di selat pasca mengalami erupsi yang memicu gelombang tsunami pada sabtu (22/12) lalu. Masih terus menunjukan geliatnya.

Halaman
1234
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved