Tribun Bandar Lampung

Herman HN Sambut Baik Tawaran Konjen Tiongkok, Siap Ajak Pengusaha Balam Ikut Pameran di Shanghai

Herman HN Sambut Baik Tawaran Konjen Tiongkok, Siap Ajak Pengusaha Balam Ikut Pameran di Shanghai

Herman HN Sambut Baik Tawaran Konjen Tiongkok, Siap Ajak Pengusaha Balam Ikut Pameran di Shanghai
Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Solichin
Wali Kota Herman HN makan siang bersama tamunya Wakil Konsul Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Medan, Wang Jun dan jajarannya seusai pertemuan, Selasa (15/1/2019) 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Wakil Konsul Jenderal (Wakonjen) Republik Rakyat Tiongkok di Medan, Wang Jun berharap dapat menjalin kerjasama antara pihak Tiongkok dengan Indonesia khususnya wilayah Lampung.

Hal tersebut terungkap dalam kunjungan kehormatan Wakil Konsul Jenderal Republik Rakyat Tiongkok ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, Selasa, 15 Januari 2018.

"Dengan kunjungan dan pertemuan kedua belah pihak ini, Kami berharap agar pengusaha-pengusaha di Bandar Lampung nantinya dapat mempromosikan produk setempat di Tiongkok," ungkap Wang Jun melalui penerjemahnya.

VIDEO - Wali Kota Herman HN Tinjau Underpass Unila, Direncanakan Bakal Diresmikan 18 Januari 2019

Ia mengatakan bahwa di tahun 2019 ini tepatnya pada bulan Oktober akan menyelenggarakan pameran ekspor impor di Shanghai, Tiongkok.

Sehingga diharapkan juga pengusaha dari sini khususnya Lampung mengetahui keadaan dan peluang kegiatan ekspor impor tersebut.

"Ini tentunya dapat mendorong pertukaran antara pengusaha dan perusahaan Indonesia. Kami konsulat Tiongkok di Medan juga bersedia menjembatani dalam hal perdagangan dan investasi," paparnya.

Lanjutnya pihaknya juga akan berusaha agar hubungan antara pihak Tiongkok dan Indonesia khususnya Bandar Lampung di bidang ekonomi, pendidikan, pariwisata supaya ada pertukaran dan kerjasama yang lebih baik.

"Saya senang sekali hari ini bisa terwujud pertemuan dengan pemerintah kota Bandar Lampung dan kami akan berupaya supaya hubungan kedua negara semakin baik dan kerjasama semakin banyak," paparnya.

Kunjungan di Lampung dilakukan selama tiga hari kedepan dan setelah kunjungan akan diambil kesimpulan.

Lalu, memperkenalkan Bandar Lampung dan wilayah Lampung kepada rakyat Tiongkok.

Proyek SPAM di Lampung Bermasalah, Wali Kota Herman HN Angkat Suara

"Supaya rakyat Tiongkok bisa lebih mengenal kota Bandar Lampung dan wilayah Lampung. Mudah-mudahan kerjasama ini bisa terjalin baik sehingga nantinya Bandar Lampung dan Provinsi Lampung lebih dikenal oleh Tiongkok," terangnya.

Sementara Walikota Bandar Lampung Herman HN menyambut baik dan positif dengan ajakan kerjasama dari pihak Wakonjen Republik Rakyat Tiongkok.

"Kita upayakan akan mengirim pengusaha perdagangan nanti. Yang penting ada undangan dan kita siapkan para pengusaha bisa ikut nanti minimal pengusaha kita di Balam ikuti pameran di Tiongkok tersebut," paparnya.

Herman berharap agar kedepannya hubungan antara kedua belah pihak bisa baik dan produk-produk asal Bandar Lampung terutama dari usaha mikro kecil menengah (UMKM)/Usaha Kecil Menengah (UKM) di pasarkan di Tiongkok.

"Ya mudah-mudahan terjalin kerjasama yang baik karena perizinan dipermudah untuk di sini. Jadi bagaimana produk kita dikenal di sana dan bagaimana nanti pengusaha Tiongkok menginvestasikan di Lampung," tandasnya. (eka)

Wisata Pantai di Lampung - Serasa Liburan di Pulau Pribadi, Nikmati Pantai Indah di Pulau Balak

Lebih dekat dengan Tribunlampung, subscribe channel video di bawah ini:

5 Pelajar dan Satu Honorer Terjaring Razia Disiplin Pemkab Lampung Utara Saat Asyik Nongkrong

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Safruddin
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved