KPU Batalkan Keikutsertaan Partai Berkarya di Kabupaten Lampung Tengah, Ini Kata Sekjen Partai

KPU Batalkan Keikutsertaan Partai Berkarya di Kabupaten Lampung Tengah, Ini Kata Sekjen Partai

(KOMPAS.com/Devina Halim)
Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso - KPU batalkan keikutsertaan Partai Berkarya Kabupaten Lampung Tengah di Pemilu 2019 

KPU Batalkan Keikutsertaan Partai Berkarya di Kabupaten Lampung Tengah, Ini Kata Sekjen Partai

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah membatalkan keikutsertaan tiga partai politik di lima kabupaten.

Partai yang dimaksud adalah Partai Berkarya di Lampung Tengah dan Kubu Raya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Bangka Barat dan Mahakam Ulu, dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) di Kabupaten Serdang Bedagai.

Alasannya karena kepengurusan partai di daerah tersebut belum melaporkan dana awal kampanye sampai batas waktu yang ditentukan.

Berdasarkan data yang direkapitulasi dari situs infopemilu.kpu.go.id, setidaknya ada 16 calon legislatif dari tiga partai tersebut di 5 kabupaten yang dibatalkan KPU.

Komisioner KPU Hasyim Asy'ari mengatakan, para caleg yang diusung ketiga parpol itu tetap ada di surat suara.

Jika nantinya pemilih di lima kabupaten itu tetap mencoblos caleg dari ketiga parpol itu, maka suaranya tetap sah dan dihitung tetapi dianggap tak bermakna karena tak akan direkapitulasi.

"Wilayah kabupaten/kota itu artinya kalau ada pengurus partai politik tingkat kabupaten kota tidak menyampaikan LADK kepada KPU kabupaten kota maka partai politik ini dibatalkan kepesertaannya untuk pemilu anggota DPRD kabupaten kota tersebut," ujar Hasyim di Kantor KPU, Menteng, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Berikut ini adalah daftar caleg yang tidak akan mendapatkan kursi di DPRD setempat karena keikutsertaannya sudah dibatalkan KPU :

1. Partai Berkarya

Halaman
1234
Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved