VIDEO - CEO Perseru Badak Lampung FC Siap Rangkul Fanbase Lokal. Ini Alasannya!

Supporter atau pendukung sebuah klub sepak bola, menjadi salah satu yang terpenting dalam elemen sepak bola itu sendiri.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG – Supporter atau pendukung sebuah klub sepak bola, menjadi salah satu yang terpenting dalam elemen sepak bola itu sendiri.

Jika di Jakarta ada The Jakmania sebagai supporter Persija Jakarta, di Bandung ada Viking dan Bobotoh sebagai pendukung Persib Bandung, bagaimana dengan pendukung Perseru Badak Lampung FC?

Di Lampung sebenarnya sudah ada beberapa supporter sepak bola lokal, seperti di antaranya Balafans Lampung dan Bala Sakai Sambayan (BSS) Lampung.

Ditanya mengenai fanbase tersebut, CEO Perseru Badak Lampung FC Marco Gracia Paulo mengungkapkan, pihak manajemen menghargai dan mengapresiasi fanbase yang sudah ada di Lampung.

“Untuk fanbase, kami sangat menghargai teman-teman kelompok supporter yang sudah ada di Lampung. Apalagi mereka memang sudah ada sebelum kami masuk. Nantinya kami akan rangkul juga teman-teman fanbase ini,” kata Marco, Selasa 16 April 2019.

Marco mencontohkan, di luar negeri banyak komunitas atau fanbase sebuah klub sepak bola tidak spesifik menggunakan nama klub tersebut.

“Misalnya Liverpool, itu semua yang ada di sana ya pendukung Liverpool. Begitu juga Chelsea, MU (Manchester United) dan yang lainnya. Sama dengan di sini. Harapannya, ya semua yang mendukung Badak Lampung FC adalah supporter Badak Lampung FC,” jelas Marco.

Bahkan, ada rencana Marco mengumpulkan semua fanbase yang ada di Lampung, tidak hanya fanbase klub lokal tetapi juga internasional untuk membicarakan era industri sepak bola di Lampung.

“Apa sih yang bisa dikerjakan dari sisi fans. Misalnya menggerakkan UMKM-nya. Jadi banyak yang bisa dilakukan fanbase ini di Lampung untuk arahnya ya tetap, bagaimana membangun pondasi sepak bola yang solid di Lampung menuju ke industri sepak bola di Lampung,” tandas Marco.

Pendukung ManCity dan Liverpool Support Penuh

Halaman
12
Penulis: Wahyu Iskandar
Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved